Thursday, June 26, 2008

Koonawara Playgroup


Setiap selasa jam 10-12 siang, mama (kadang papa juga) antar iko ke Koonawara Playroup yang tempatnya di Monash Uniting Church Hall.Setiap datang iko ikut patungan AUD 3/anak untuk dipakai beli mainan dll, juga bawa 1 buah untuk dishare di acara morning tea. Playgroup ini diselengarakan oleh Monash University terutama untuk student family support. Tapi banyak juga kok orang Australia yang join. Satu lagi ada di Clayton (dekat Coles Supermarket, tapi kita belum pernah kesana tuh, lebih jauh). Nah, playgroup hari selasa lalu tanggal 24 Juni agak lebih istimewa. Selain karena pertemuan terakhir di semester I tahun 2008, libur 3 minggu dan mulai kembali tgl 22 Juli, juga karena ada acara perpisahan untuk Daniel dan Alexander yang akan kembali ke Denmark karena papa-nya (Dennis) sudah selesai Phd-nya di Monash. Satu lagi, adalah ultahnya Kira yang ke-1. Sebetulnya baru selasa depan sih, tapi karena libur, jadi dirayakan sekarang.
Iko seneng banget ikut playgroup, selain karena mainannya yang banyak (indoor dan outdoor), ketemu teman2nya (walo kebanyakan di atas 2 tahun semua) juga karena acaranya yang menarik. Iko baru bisa ikut playgroup (dimana anak harus ditemani 1 orang dewasa) karena iko masih di bawah 3 tahun. Kalo 3 th lebih sudah bisa ikut Kindy (itupun cuma 2 hari/minggu).
Acara di playgoup adalah sebagai berikut:
Jam 10-11, iko dan teman2nya dibebaskan main apa aja (outdoor kayak mobil2an, terowongan, bola, sepeda, motor dll atau indoor seperti main pasir, menggambar, menempel, main kereta api, puzzle, rumah2an dll).
Jam 11-11.15, morning tea. Seperti biasa para pengantar ada yang potong buah, lap semua mainan dengan tissue antiseptic. Trus setelah cuci tangan, semua anak duduk di kursi makan dan siap makan buah yang udah dipotong2
Jam 11.15-12.00 adalah acara bubble time (Janita, teacher-nya tiup bubble trus semua anak loncat2 buat nangkat bubble-nya), playing music (mainin salah satu alat musik sambil nyanyi bersama), story time (Janita bacakan 1 buku), jumping time and say good bye ke setiap masing-masing anak. Berikut foto2 di play group Koonawara.

0 comments:

My guests

About This Blog

Look, I grow up so fast !

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

  © Blogger template 'Bean' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP