Sunday, June 22, 2008

Yummy..Yummy...


Kalo soal makan, iko sih termasuk yang gak rewel2 banget, semua makanan masuk (cuma beda jumlah yang masukknya aja hihi). Cuma dia mirip papanya, gak suka makanan terlalu manis dan lembek. Makanan paling disuka adalah vegetable dan chicken (ciken kata iko hehe). Dulu waktu umur 9-11 bulan iko sempat males makan juga, mungkin bosan menu-nya hehe. Sekarang karena gak bisa makan sekaligus banyak, jadi mama kasih iko makan nasi lauk sayur porsi sedang (termasuk sarapan yang variasi) sekitar 4-5x sehari diluar snack (buah, biskuit,jus,yoghurt dll) & susu.
Makannya juga udah terbiasa di kursi/high chair, karena mama gak mau iko makan sambil jalan2 apalagi lari2, trus waktu makan gak boleh main atau nonton TV. Makan juga harus di ruang makan gak boleh di kamar tidur. Awalnya susah juga sih, pake nangis2 segala waktu mama pegangin iko karena iko mau keluar dari kursi padahal belum selesai makan. Sekarang sih udah terbiasa lha, walo pernah juga bosen jadi pindah duduk di kursi biasa.
waktu makan juga maksimal 30 menit, abis gak abis. Tapi klo iko dah lapar, sampe tarik2 tangan mama minta makan, paling cuma 5-10 menit udah ludes.
Iko juga udah mama kasih sendok sendiri sejak umur 6 bulan cuma baru bener2 nyendok sendiri sekitar 10 bulan, tapi masih mau sambil mama tetep sendokin. Eh sekitar 2 bulan lalu, setiap disendokin pasti langsung ditepis. Eh ternyata iko pengen makan sendiri aja. Walau jadi berantakan dan kadang kurang efesien (abis ada yang jatuh ke kursi atau baju) tapi cincay lha hehe..
Ini foto iko waktu makan sama sup sawi putih (sayur kesukaan iko) ditambah sosis dan udang, sampe pake jurus seruput segala hehe

0 comments:

My guests

About This Blog

Look, I grow up so fast !

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

  © Blogger template 'Bean' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP