Sunday, July 6, 2008

Iko, Pen & Book






Iko sangat suka pulpen dan buku. Setiap pagi, bangun bobo dan setiap malam, mau bobo, yang dicari pulpen dan buku (atau kertas). Kalau udah urusan nulis dan baca buku, serius banget, kayak papa-nya haha. Selain koleksi pulpen (pulpen Mama, Papa, Mama Shinta, Maun Konis sampe pulpen kasir toko atau orang bank sempat diminta tapi gak boleh lha), sekarang iko juga lagi "tergila-gila" sama buku. Buku apa aja sih sebenernya (asal bisa ditulisin, kadang layar laptop papa jg mo ditulisin hehe), tapi paling heboh liat yang gambar animal atau yang ada angka dan hurufnya (wah alamat kutu buku kayak mama dan papa hehe). Tau-tau dia udah mojok sambil baca buku, atau datang ke mama dan papa bawa buku yang minta dibacain. Baru satu kalimat, udah dikomentarin buayakkkk pisan (cape deh hehe). Walo agak geripis2 (udah hard cover tuh), tapi belum ada yang rusak berat sih (ada ding, 1 buku waktu iko "baca" di umur 9 -12 bulan haha). Sebenernya Iko udah dibeliin Magnetic Board, jadi bisa ditulisin apa aja trus dihapus lagi. Tapi kayaknya dia gak suka, karena pulpennya jadi satu dengan boardnya kali (jadi gak bebas hehe)
Koleksi buku iko antara lain, drawing book, numbers, ABCs, Animals, Dinosaurus, Party Book, Machines, Transportation, Thomas & Friends dll). Waktu jalan2 kemarin ke Chadstone, Mama dan Papa beliin juga iko satu set buku (5 buku hardcover dalam satu box) and buku David & Goliath (lagi diskon besar neh). Trus waktu di Melbourne Zoo lalu, beli juga buku If I were...(gambarin proses pertumbuhan hewan2 khas Australia dari telur/bayi sampe dewasa). Untuk buku David & Goliath, selain cari buku cerita bibble juga supaya Iko belajar seperti David, walaupun punya badan yang gak gede2 banget, tapi hatinya baik, berani dan takut Tuhan, juga gak takut melawan kejahatan (cieee..) Mudah2an buku2 iko bisa dibawa pulang ke Dili, abis disana gak ada sih.Ini beberapa gaya "membaca" iko & koleksi Iko

2 comments:

Mommy July 9, 2008 at 4:45 PM  

Wah Iko hebat ya mau "baca" buku. Bagus2 ya buku disitu =D

Iko belajar multi bahasa dong Fan, bingung nggak anaknya? Sehari2 ngomong pakai bahasa apa Fan?

Nicholas Nyfilho Juadine Bernardo July 10, 2008 at 12:30 AM  

To Mom Windy: Iya neh iko dari mulai bisa duduk sendiri (5-6 bulan) dah seneng banget ama buku (suka baca buku terbalik pake bahasa planet, serius lagi hehe) dia malah gak/belum terlalu suka toys tuh
Dia belajar 3 bahasa (Indonesia, Tetun (bahasa lokal East Timor) dan inggris). Sekarang bahasa utama Inggris, supaya bisa komunikasi ama teman2 disini (sekalian mamanya (terpaksa) belajar juga hehe) Sejauh ini enjoy aja tuh.

My guests

About This Blog

Look, I grow up so fast !

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

  © Blogger template 'Bean' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP