Friday, July 25, 2008

Duh rajinnya Iko...

Dulu waktu mama mengandung Iko, rasanya bawaan mama rajin dan pengen bersih-bersih trus (cieee..). Eh sekarang (gak tau ada hubungannya apa gak hehe) sifat itu turun ke Iko. Kalau diperhatiin, Iko kayaknya anak yang cukup rajin dan suka hal yang bersih dan teratur lho (hihi mamanya lagi kambuh bangganya). Dulu waktu baru bisa merangkak, iko udah bisa disuruh ambilin sendal, koran, buku dll trus di Melbourne Iko udah bisa "dimanfaatkan" oleh mama papa hehe misalnya papa suka minta tolong iko ambilin kacamata, handphone, remote, tutup pintu dll, trus klo mama suka minta tolong iko buang sampah, ambil sapu, pel dan dust pan, taruh mainannya ke box atau bag-nya dll Klo mama lagi sibuk bersih-bersih kamar pake sapu and vacuum cleaner, iko pasti langsung "ambil alih". Awalnya mama agak kesel karena bikin kerjaan lama selesai, tapi diliatin iko bener2 berniat bantu lho, walo jelas lha hasil kerjaannya masih sekelas balita. Klo dia numpahin apa gitu di lantai, gak disuruh langsung ambil kain pel atau minta tisu trus digosok2 sampe bersih dan sampahnya dibuang sendiri ke tempat sampah. Yang lebih lucu klo soal tutup drawer atau laptop. Klo iko lagi lewat dapur trus liat ada drawer belum rapat tutupnya, dia pasti langsung mundur buat rapatin drawernya, even dia lagi nangis juga pasti nyempat2in tutup drawer dulu haha
Nah soal laptop juga gitu, klo abis shut down mama/papa masih belum tutup laptop tunggu semua lampunya mati dulu, klo keliatan iko pasti gak pake ba bi bu langsung ditutup tuh laptop (buat mama dan papa tahan napas liat cara tutupnya yang sama kayak ttup drawer haha).
Klo liat ada noda/sampah sekecil unyil di lantai juga, dia bakal pick up trus bilang "ihhh dety (red:dirty), rabis (red:rubbish)" trus langsung dibuang ke rubbish bin. Klo iko habis makan biskuit, keju, buah dll, pasti plastiknya atau kulitnya dia buang sendiri ke tempat sampah. Klo lagi jalan2 atau di bus dan iko gak suka lagi ama makanan yang dimulutnya, pasti langsung kasih mama, gak langsung dibuang sembarang tempat setelah itu minta tisu buat bersihin mulutnya sendiri :)
Celakanya saking teraturnya, kadang klo ada makanan enak apa gitu (misalnya coklat, Iko gak terlalu suka yang manis2), dia cuma makan sedikit dan udah gak suka lagi, tanpa bilang2 dia udah buang ke rubbish bin (padahal mama kan dengan senang hati masih mau menampungnya haha). Paling parahnya klo dia udah mulai buang barang2 yang dia anggap udah "gak bagus" lagi kayak buku yang udah agak sobek, sandal sebelah (karena yang sebelah nyempil di balik pintu) dll pasti udah berakhir di rubbish bin :) Jadi rubbish bin adalah salah satu tempat pencarian kita klo ada barang ilang hehe. Iya mudah2an sifat positf ini kebawa trus sampe gede (asal jangan cerewet2 iko klo jadi cowok, nti cewek pada kabur haha) Ini sebagian foto aksi2 iko:


0 comments:

My guests

About This Blog

Look, I grow up so fast !

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

  © Blogger template 'Bean' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP