Friday, August 1, 2008

Iko got fever

Hari minggu, tanggal 27 July 2008, Iko sempat demam (Thanks God cuma 1 malam aja, mudah2an ini adalah yang pertama kali dan terakhir Iko sakit selama di Melbourne). Ceritanya, hari minggu pagi mama, papa & Iko mo ke gereja Monash Uniting Church. Hari itu sebenernya cuaca kurang baik, ujan gerimis dan dingin banget, tapi karena hari itu adalah acara penerimaan untuk anggota baru (mama salah satunya) dan udah diwanti2 untuk hadir, jadi mama usahakan datang. Toh gak terlalu jauh dari rumah juga. Kebaktiannya jam 9.30, tapi karena ujan cukup deras di pagi-nya jadi kita baru berangkat sekitar jam 9.45 dari rumah dan sampe gereja 5 menit kemudian, pas para anggota baru dipanggil ke depan ama Rev Hoon (Minister-nya MUC).
Waktu berangkat Iko sebenernya dah dilapisi 2 kaos, 1 jaket dan 1 sweater plus topi. Pram-nya juga dah dilapisi anti air supaya angin dan air gak tembus. Tapi emang hari ini dingin banget, sampe mama dan papa yang udah pake jaket tebel aja masih menggigil. Setelah kebaktian dan Tea Time, sekitar jam 11.45 kita pulang. Waktu Iko dikasih lunch, yang biasanya semangat kok udah mulai loyo. Padahal perasaan di gereja tadi masih ceria dan ikut2an nyanyi dan doa (walo cuma keras di bagian Amin doang hehe), tapi emang pas acara tea time (makan bersama setelah kebaktian), iko dah bobo (ini gak biasanya karena Iko biasa mulai tidur jam 12.30-14.00). Iko gak abisin lunchnya dan dia udah bobo lagi sampe sore. Waktu bangun, mama kasih buah jeruk kesukaannya, Iko gak mau. Tapi Iko mau makan keju 1 slice dan susu 120 ml. Sekitar jam 5, mama coba kasih makan nasi dan sup akhirnya habis 1 mangkok. Badannya udah terasa hangat, waktu diukur termometer 38.6C. Mama gak mau langsung kasih obat karena iko masih mau banyak minum dan makan. Lagian dari kecil Iko termasuk jarang dikasih obat klo sakit apalagi antibiotik dan Puji Tuhan dia sehat trus. Walo badannya hangat dia tetap main, joget, loncat2, main drum, cuma terasa kurang ceria aja. Abis main dia tidur lagi sampe jam 8. Pas mama dan papa makan malam, dia juga mau ikut makan walo gak banyak. Setelah makan dia main dan bobo lagi. Sebelum bobo mama dah coba kasih panadol dicampur air minumnya, tapi Iko gak mau. Iko malah abisin susu 210 ml aja dan air putih. Yah udah mama pikir gak apa2 gak minum obat juga. Pas bobo, papa coba ukur suhu badannya lagi. Ternyata udah 39.1C (itu aja belum selesai karena Iko bangun, makanya setelah itu papa mo coba cari termometer telinga aja biar lebih gampang dan akurat, cuma disini mahal sekitar AUD80). Karena suhu badan udah tinggi, mama ambil inisiatif untuk kasih obat langsung ke mulutnya dan minta papa pangku Iko. Eh taunya waktu obat masuk, Iko muntah dan semua yang dia makan dan minum keluar. Iko nangis kenceng banget. Lalu Mama bersihin iko dan ganti bajunya, sedangkan papa bersihin tempat tidur dan langsung cuci baju iko. Anehnya setelah semua bersih, Iko berhenti nangis dan minta distelin lagu Old Mcdonal kesukaan dia, dan langsung ambil drum-nya. Dia juga langsung ceria dan naik kursi di ruang makan dan mulai nyanyi2 (itu sekitar 11.45PM). Dia juga udah cerewet lagi, absen semua barang di ruang makan (lamp, glas, table, chair, plate dll)dan bilang "Ma, papa in bathrum", "plate abis" dll. Setelah puas, dia masuk lagi dan naik ke tempat tidur (setelah habisin 2 biskuit Heinz dan susu 120 ml), pules sampe pagi. Paginya dia udah gak demam lagi dan ceria lagi, walo mama tetep gak kasih mandi dan main di luar. Terima kasih Tuhan untuk perlindunganMu atas Iko.

2 comments:

Michelle Angelee August 7, 2008 at 12:07 PM  

Untunglah Iko dah sehat...karena masuk angin kayaknya ya Fan, kedinginan gitu....
Termometer telinga sangat bermanfaat lho, mending sedia, soalnya cuman butuh waktu 2 detik dan akurat.
Disini juga segituan kog harganya...memang mahal...

Nicholas Nyfilho Juadine Bernardo August 7, 2008 at 5:40 PM  

Iya kayaknya masuk angin tuh. Kita sekarang juga lagi sambil cari2 info diskonan. Disini klo sekali diskon, untuk barang yang sama, lumayan bedanya lho. Tapi klo gak ada, yah nti beli aja deh. Buat jaga2 :p makasih ya ci.

My guests

About This Blog

Look, I grow up so fast !

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

  © Blogger template 'Bean' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP