Monday, August 18, 2008

Keras kepala...

Kalo tadi cerita yang lucu-lucu soal Iko, yang ini cerita tentang sisi lainnya Iko, cieee... Sebelum lahir aja, iko udah diprediksi keras kepala, abis pas mama ngidam mangga padahal lagi zaman "perang" di Dili, mama nekat cari mangga sendiri pake Taxi (abis papa udah bad mood dulu dan milih ngabur ke kantor hehe). Tapi selain itu, emang Iko juga punya gen bawaan keras kepala yang tak terhindarkan (75% dari mama, 25% dari papa, berdasarkan survey huhahaha). Nah, tambah gede tuh gen tambah dominan deh. Kalo lagi keluar keras kepalanya, jangan ditanya bikin pusingnya, No negotiation at all. Apalagi sekarang iko udah tambah tau apa maunya plus cara mintanya yang bisa meruntuhkan jiwa dan raga (cieee..hehe..abis mintanya mesra "Ma, open pis (red Open Please)", mana tahan...)
Akhir-akhir ini, Iko kayak lagi "mencoba" atawa "menguji" ilmu sabar mama dan papanya. Kalau dibilang No atau "dipaksa" melakukan sesuatu (kayak habisin makannya), Iko langsung pasang muka "menantang" dan dia juga gak takut sama sekali, kalau disuruh menatap mata mama/papa. Dia akan tatap dengan muka sungguh2, trus apa yang dilarang diulang lagi, sambil mata tetep liat ke mama papa (kayak pengen tau reaksi mama dan papa). Mama dan papa berusaha (buangettt) buat sabar dan gak terpancing emosinya (ikan kaleee hihi). Jadi mama dan papa tetep pasang tampang serius dan sangar (walo diusahain gak bilang apa-apa, apalagi yang kasar). Pokoknya auranya kayak dukun adu ilmu deh. Nah biasanya kalo udah gini (sampe saat ini, semoga seterusnya wufff...), iko langsung kalah (emang berani lawan master-nya keras kepala hehe). Cuma kan hal itu udah cukup bikin mama dan papa jengkel bin mangkel, karena kadang-kadang dia udah sempat mengulang2 larangan mama dan papa (misalnya lempar bola dengan sasaran antena TV, atau dorong piring atau jatuhin gelasnya kalo udah males makan).
Mama dan papa ngerti sih kalau anak seumur Iko belum bisa diterapin sanksi/punishment dan gak mau itu menyebabkan trauma di masa depan, tapi demi menjunjung keadilan dan kebenaran (gedubrakkk...) mama dan papa harus tetep tegas dan tidak manjain iko.
Yah, itu salah satu seninya punya anak dan mungkin memang salah satu tahap yang harus dilalui setiap anak dan orang tua. Please God, give us your patience...:P

3 comments:

l3l1 August 20, 2008 at 12:31 AM  

hehehe emang klo anak keras kepala suka ngak mempan klo dikerasin... harga dirinya cenderung tinggi.. jadi kudu pake cara lembut ..kenneth gitu soalnyaa

Nicholas Nyfilho Juadine Bernardo August 20, 2008 at 12:52 AM  

Iya neh Lel, walo yang korban perasaan jadinya kita ya :)tapi gak apa2 deh selama masih ada obatnya alias bisa dibilangin dengan lembut.

Michelle Angelee August 20, 2008 at 2:38 PM  

Persis sama mici juga, selain berani menatap mata papanya, bahkan bisa meletin lidah ke papanya... coba.... nakal apa nakal....

My guests

About This Blog

Look, I grow up so fast !

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

  © Blogger template 'Bean' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP