Thursday, October 9, 2008

Rapel cerita Iko lagi ah... (Iko 22 months, 9 Okt 08)

Berhubung di sini papa belum mulai liburan, jadi ceritanya belum bertema liburan seperti teman-teman iko yang lain :)
So, mama rangkum aja beberapa momen2 baru atau lucu tentang Iko:

Iko potong poni (ufff akhirnya hehe)

Setelah mama rayu papa berminggu2, akhirnya turun SK papa buat ijinin mama potong poni Iko :) Kemaren, waktu Iko bobo siang, mama mengendap2 potong poni Iko sambil ditatakin kertas buat nampung potongan rambutnya. Karena posisinya lagi bobo, jadi gak pake ukur2 atau model2 deh, asal kres aja hehe Ini foto sebelum dan sesudah fotonya (kayaknya masih agak kepanjangan yah, nti potong lagi ah..)




Soal gunting kuku & Korek kuping

Iko paling gampang di bersihin kupingnya pake cotton bud, tapi paling susah digunting kukunya. Klo korek kuping, tinggal liatin cotton bud yang udah diolesin baby oil, langsung deh Iko sukarela "jemput bola", tau2 letakin kepalanya di pangkuan mama atau papa, trus langsung deh keyes..keyes..merem..melek.. (malah kadang-kadang sampe bobo juga lho). Tapi klo urusan gunting kuku, jangankan melek, lagi bobo aja pake segala jurus buat nyembunyiin tangannya di bantal lha, balik punggung lha sampe dalam kaos bajunya :) Beberapa kali pernah sih sukses dibujuk papa waktu dicontohin dulu potong kuku papa baru mau ikutan, tapi itu jarang banget mau, angin2an..sekarang klo mau dipotong kukunya harus tunggu Iko bener2 pules, itupun suka dicicil 1-2 jari dulu baru lanjut lagi, sabar..sabar... :P

Ma, put spaisi plis (red: Put Spicy please)

Biasanya Iko gak suka pedes (sama kayak papanya), tapi buat sambal yang satu ini:


Iko suka. Mungkin karena walaupun "penampakannya" serem karena ada serpihan2 kulit cabenya, tapi rasanya manis (agak pedes dikit). Sambel ini buatan Thailand dan bisa buat cocolan ayam, seafood atau beef. Sambal ini pun pilihan papa klo mau tambah dikit pedes, abis klo pake sambel stok-nya mama yang lain kayak burning chillies (super duper pedes) atau sambal terasi (dua-2nya buatan Indonesia lho), bisa gak konsen kuliahnya karena sibuk bolak-balik nyetor hahaha. Klo mau makan apa aja pake sambel itu langsung keluar rayuan mautnya Iko "Ma, put spaisi plis (red: Put spicy please)", trus suka niruin gaya orang kepedesan itu "huah hah haha (sambil monyong2ing mulutnya) hehe)
Ini gaya iko makan nugget ayam pake spicynya (abis 4 potong lho, digado doang..)





Baju renang baru Iko

Iko udah punya celana renang lungsuran Junior (anaknya Mama Mica/kakaknya papa). Tapi kayaknya klo lagi berenang suka mengigil gitu mungkin kena anginnya (walo airnya hangat) jadi mama dan papa mutusin beli baju renang (baju & celana) gambar Thomas, pas kebetulan ada diskon spring season. Mama ambil size 2, agak longgar sekarang tapi semoga masih muat sampe pulang nanti (buat mandi laut hehe). Celananya udah dipake 2x buat berenang (minggu lalu dan hari ini),bajunya baru hari ini (karena udah dipakein dari rumah jadi gak protes kayak minggu lalu) hehe ini fotonya Iko dengan new swimsuit-nya:




Iko pakai sendiri (sekalian acak-acak)body lotion mama :(

Disini kalau musim dingin, anak-anak harus dipakein lotion supaya (terutama) mukanya gak kering dan ngelupas, sama seperti kalau musim panas harus siap ama UV lotion-nya. Iko termasuk agak susah klo dipakein kayak gitu, kayak kerisihan gitu deh. Jadi mama dan papa juga ikut pake, supaya Iko mau dipakein. Mama olesin Iko, Iko olesin papa, Papa Olesin Mama :P Nah foto dibawah ini, waktu Iko "tertangkap basah" pakai hand body lotion mama sendiri, hasilnya wuahhhhhhh......




Hari ini, Iko 22 bulan alias 2 bulan menjelang 2 tahun. Tanda2 Terrible Two dah mulai terasa, suka karepe dewek dan ingin semua dilakuin sendiri. Tambah suka uji kesabaran mama dan papa. Kadang2 masih bisa dinasehatin, kadang2 walo udah bilang "yes" atau "Okey" tetep aja diulang lagi. Makan nasi masih 4-5x setiap hari minimal 10 sendok makan kecil per 1x makan, klo lagi lancar bisa 25 sendok (tambah 2x), waktunya masih 30 menit maks. Cuma udah mulai gak sabaran, klo merasa dah kenyang langsung deh "meloloskan diri" dari high chairnya (walo udah seatbealt-nya dibuat kenceng banget, heran tuh anak kayaknya lentur banget badannya). Minum susu masih 2x (@ 210 ml) kadang tambah lagi 1x maks 90ml (pokoknya diusahakan gak melebihi 500ml per hari supaya gak kekenyangan ama susu dan tetep mau makan nasi).Diapers masih belum lepas, cuma klo pup bisa bilang walo kadang bilangnya udah keluar :( masih dalam proses toilet training, soalnya disini semua ruangan (kecuali dapur) dialasi karpet, jadi klo sampai bocor, bisa2 bond gak balik :(

Sekian update Iko 22 months, klo ada lagi nti ditambahin. ciao...

9 comments:

Ferie, Riana & Cyndie October 10, 2008 at 4:31 PM  

Hihi..iko suka pedes yaaa. Itu yg pake lotion...alamakk...hahaha. Keren loh baju renangnya..Thomas (yg gak tau napa ditakutin cyndie :( )

Sama bgt ma cyndie kalo dikorek kuping...suueeneengg bgt deh..merem2 menikmati. Kalo gunting kuku masih mau Fan, tp kalo korek idung mau ambil upil langsung kaburr...haha

Wah mulai datang ya terrible two nya Fan....berarti tanda2 kedewasaan kali ya haha..soale pasti skrng Iko dah punya pendapat dan maunya sendiri. Dah Big Boy lohhh Mom.

Nicholas NJB October 10, 2008 at 10:24 PM  

Sebenernya gak terlalu suka pedes, Ri. Cuma tau nih kok ama sambal yang ini suka, cuma aku gak mo biasain, gak bagus kecil2 makan pedes (klo emaknya sih boleh hahaha)

Iko belum pernah korek idung, Ri. Paling pas mandi dibersihin, ata pake tisu aja. Sama juga sih Iko gak betahan juga

Semoga Fase Terrible Two-nya gak terlalu terrible lha (sambil berdoa dan deg2an hehe)

Michelle Angelee October 13, 2008 at 5:40 PM  

Fan, masih kepanjangan tuh poni Iko.... sampe ke mata pula, yuk minta ijin lagi ke suami...hehehe....
Iko pinter ya maemnya, santai bener tuh n udah bisa maem sendiri ya Fan... hebat....kayaknya suka maem mluk alias gak pake sendok ya....

Nicholas NJB October 13, 2008 at 11:08 PM  

Iya Ci Yolan, rencana mau aku potong lagi poni-nya, cari momen tepat dulu :P

Klo makan, sampe sekarang Iko selalu makan walo lagi sakit juga, cuma gak banyak biasanya paling sedikit 10 sendok sekali makan. Mudah2an seterusnya :)
Biasa makan sendiri juga, tapi harus siap2 bersihin-nya abis masih berantakan sih hehe klo makan pake sambel-nya, emang lebih suka dicocol aja :P

Jac's Mommy October 14, 2008 at 12:25 PM  

Fan, Iko dah doyan chili? Walaupun ada unsur manisnya kan tetep aja pedes juga.. Emang sih, enak makan nugget sama sweet chili, hihi..

Btw, gw juga deg2an nih menghadapi terrible two-nya si Jac. Sekarang ini kalau gak dikasih apa2 teriak trus kadang2 banting barang :(. Seperti yang lo bilang, mudah2an gak terlalu terrible. Apalagi ntar dia mau punya dedek. Semoga gak jealous..

Jac's Mommy October 14, 2008 at 12:29 PM  

Btw, Fan ada alamat e-mail nggak? Mau tanya2 sesuatu, hehe..

Nicholas NJB October 14, 2008 at 2:51 PM  

Iya neh, gw baru baca buku dari perpus itu fase umum untuk anak hampir 2 tahun sampe akhir 3 tahun namanya Tantrum jadi kayak bad mood gitu tapi belum tahu cara menyalurkan atau mengekspresikannya.

Win, email gw fanny_tj@yahoo.com.
kontak aja via email, gw tunggu ya

setia October 15, 2008 at 8:51 PM  

Baju renangnya bagussss banget. nathan pasti seneng banget. sayang di jkt gak ada yang model gitu.

Nicholas NJB October 15, 2008 at 9:50 PM  

Tia, disini lagi banyak diskon baju renang neh soalnya udah summer. Harganya menurut gw reasonable, soalnya waktu gw cari di jkt aja udah mahal tuh. Kalau mau, kamu bisa titip beli nti aku pos-in atau titi temenku yang mau pulang des-jan ini. Email aku aja di fanny_tj@yahoo.com ya

My guests

About This Blog

Look, I grow up so fast !

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

  © Blogger template 'Bean' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP