Wednesday, October 29, 2008

Iko in New Blog Template

Akhirnya setelah seharian kemarin, mama sibuk cari2 (free) new template buat Iko, sekarang blog Iko udah ganti baju. Ada sih beberapa pilihan, tapi sebagian error waktu di upload atau gak bagus tampilannya. Yah, sementara ini dulu deh.

Ini ada beberapa cerita baru tentang Iko:

Naik truck Bob Builder

Iko kan lagi seneng nih ama Truck. Kebetulan beberapa waktu lalu waktu mampir ke Bayside Mall, ada mainan trucknya Bob Builder. Karena Iko udah nongkrong duluan di sana yah udah mama harus merogoh $2 deh. Ini fotonya:




Iko (pertama kali) ke Sekolah Minggu

Minggu tgl 26 Oct lalu, Iko pertama kali ke Sekolah Minggu (SM). Soalnya waktu di dili khan Iko masih kecil banget, lagian di gereja mama dan papa di sana gak ada sekolah minggu. Nah, di gereja Monash Uniting Church ini (MUC) ada SM, cuma semuanya anak gede (paling kecil Sara 5 tahun, anak pendetanya). Lagian Iko termasuk tenang klo di gereja, dari awal dan akhir duduk aja kadang di kursi kadang di pram-nya. Sekarang mungkin karena udah gedean, Iko lebih aware ama sekelilingnya dan rasa ingin taunya (semakin) bertambah. Contohnya, di gereja kan ada home group semacam acara kumpul2 untuk minat yang sama kayak culture, earth lovers, cooking dll Nah pas Home Group Earth Lovers buat dekorasi di gereja trus pas di akhir kebaktian, para anggotanya bergiliran jatuhin batu ke kolam buatan di depan (sebagai bukti janji untuk melindungi bumi sebagai bagian cinta Tuhan), eh Iko ikut2an maju dan antri trus cemplungi batu 2x lagi (2x antri) semua pada ketawa liatin dia dengan cueknya meluk boneka2 animal yang jadi hiasan. Trus Iko juga tiap minggu udah berani (kadang sendiri kadang sama mama) ikut maju dan duduk di karpet depan mimbar pas Children Time ama anak2 lain sebelum pindah ke ruang SM. Disini Anak2 ikut kebaktian dewasa sampai sebelum khotbah. Ada sesi Children Time dimana pendetanya kasih Story Time dan ajarin lagu anak2 baru di depan mimbar, jemaat dewasa juga ikut dengerin dan nyanyi. Nah baru pas mulai Khotbah, anak2 pindah ke ruang SM sendiri. Minggu lalu Iko pertama ikut ke ruang SM. Pas diajarin lagu baru ama gurunya, Iko langsung teriak "A,B,C dsb..". Semua pada ketawa trus pas ngerjain aktivitas buat gantungan gambar Yesus yang diwarnai. Iko warnain muka Yesus dulu, trus meja disusul sepatu dan tangannya dia hehe Ini hasil aktivitasnya (sebagian besar pasti hasil karya mama hehe)


Iko & Orange

Iko suka hampir semua buah2an. Kadang di jus, lebih sering (apalagi disini karena gak ada juicer) dipotong kecil2 baru dimakan. Apalagi di playgroup ada sesi morning tea dengan potongan buah2an yang dibawa masing2 anak. Jadi Iko udah terbiasa makan buah potong. Dari semuanya, Iko paling suka orange. Bisa mandarin, bisa Sunkist. Klo makan orange bisa langsung habis 1 buah sunkist yang besar atau 2 mandarin kecil. Ini foto Iko yang lagi asyik makan Sunkist (cuma pake diapers, karena celananya udah dicopot sendiri):






Thank you, Mama!

Dari dulu Iko udah diajarin bilang Thank You. Mungkin karena mama selalu bilang Thank You kalo Iko mau melakukan yang mama dan papa minta, Iko jadi sering banget bilang Thank you, tanpa disuruh lagi. Kalau Iko minta ambil sesuatu, trus mama dan papa ambilin, dengan nyaring dia langsung bilang "Thank you mama/papa". Sampe-sampe klo papa pas suapin makan Iko, tiap sendok yang masuk, Iko bilang "Thank you papa" hehe Malah klo malam-malam lagi tidur, papa atau mama pakein jaket/sweater karena dingin, dengan tutup mata Iko langsung bilang "Thank you" haha Bukan cuma ke mama dan papa aja lho, ke orang lain juga Iko suka bilang Thank you, tapi kadang2, soalnya klo lihat orang baru, Iko gak bisa langsung ramah, pasti diamati dulu hehe

"Hai, How are you?"

Iko juga biasa sapa orang dengan "Hai Mama", "Hai Papa" "Hai Anty" "Hai Uncle". Mungkin karena terbiasa ikut sapaan orang2 disini, jadi sapaannya ala bule juga deh :) Yang lucu klo lagi jalan2 trus ketemu cewek muda (cantik lagi) langsung Iko berhenti trus bilang "Hai, Haw wa yu (red How are you)?" sampe bukan cuma ceweknya kaget, mama dan papa juga hehe Ini juga kayaknya karena mama terbiasa bilang kayak gitu klo ketemu orang tua (terutama) di jalan. Buat basa basi lha. Emang anak belajar cepat yang dari lingkungannya. Semoga Iko selalu mencontoh yang baik dari Mama dan Papa

Ahli Panjat Memanjat

Tambah hari karena tambah kuat dan besar, energi Iko gak abis2nya. Iko termasuk lincah klo soal panjat2an. Di playground, dulu dia cuma panjat mainan yang untuk anak 1-2 tahun, sejak 1-2 bulan ini, Iko udah ahli panjat yang untuk anak TK, kayak tali2, palang besi, besi melingkar dan luncuran yang lebih besar dan pake gelombang. Sampe kadang2 mama khawatir, tapi khan emang udah masa-nya Iko kayak gitu. Semakin aktif dan semakin explor segala sesuatu. Biasanya mama juga jaga di sekitar Iko, abis gak boleh pegang sama sekali ama Iko sih. Mungkin juga ini karena hasil "latihan" panjat2 di rumah antara lain panjat meja klo usaha nyalain VCD sendiri. Ini gaya terbaru Iko nyalain VCD sendiri (sekali lagi tanpa baju hehe):

8 comments:

Shanni October 30, 2008 at 6:09 AM  

akhirnya bisa juga mau comment ditempatmu ini bu :)

wah nice banget blognya jadi lebih ceria :)

Fan, Iko rambutnya panjang ya, sengaja dipanjangin ya.... duh itu yang lagi manjat seru pisan :D

Tine October 30, 2008 at 9:24 AM  

Cute layout nih Iko!!
Fan, Iko poninya lucuuuu!! iko dulu pas baby dibotakin ga? rambutnya banyak !!

hahha kebayang pas bilang 'hi how r u' smua kaget haha..pinter ya iko ngomongnya.. diajakin ngomong bhs inggris ya fan? gw binggung nih ttg ginian.. si J sih smpe skrg masih diajak ngmng indo-tapi bnyk yg blg kok ga diajak inggris, ada yg bilang ga masalah kok apa jga boleh, ada yg blg indo aje nanti jga inggris bsa sendiri klo skul *tpi kan skul masih umur 5 kelamaan bgt kan!* Binggung ga tuh? haha

Nicholas NJB October 30, 2008 at 12:53 PM  

@ Shanni: Hi, akhirnya mampir juga ke blognya Iko, thx ya :) Iya nih aku ganti supaya lebih "Iko" bukan "Mama" hehe Iya sengaja dipanjangin (ama papanya), gw sih dah gemes pengen cukur :P Tunggu aja tanggal mainnya Micha panjat2 hehe

@Tine: Iya tuh poni baru gw potong lagi abis tutup mata sih, dia kagak pernah botak abis, cuma cukur cepak 2x pas umur 9 bulan dan 12 bulan, rambutnya gak tipis2 bgt tapi merah :(
Anak2 emang bisa cepet nangkap byk bahasa. Gw ajarin Iko B.Inggris baru sejak di Melbourne (Apr 08) supaya dia gampang komunikasi klo masuk playgroup/child care. Tin, bisa juga ajak J ngomong Indo ama mommynya en english ama daddy-nya (asal konsisten) gak bingung kok :P

Shanni October 30, 2008 at 4:05 PM  

wah gw sih sering berkunjung baca doang fan. jarang kasih komen :p abis suka kelupaan kalo mau kasih komen, kan gw onlinenya malem2 menjelang subuh :p

kmrn ini aja mau kasih komen kaga isa2 :P

Windy October 31, 2008 at 12:22 PM  

Akhirnya bisa juga posting comment, Fan, hehe..
Nemu template blog Iko dimana neh? Cute.. Gw belum ganti template blognya Jac. Blm ketemu yang sreg dan unik gitu..

Eh, Iko makan Sunkist langsung dari kulit gak perih ya bibirnya? Kan rada asem2 gitu..

Nicholas NJB October 31, 2008 at 1:44 PM  

Win, cari aja di google "Free Blog Template" banyak kok, yang ini dari www.ourblogtemplates.com, cuma gak semua bisa diupload sempurna hehe

Gak tuh, malah dia lebih seneg makan sunkist gitu, kayak ada pegangannya kali ya :) cuma sebelum potong, gw cuci dulu sunkistnya.

Ferie, Riana & Cyndie October 31, 2008 at 6:44 PM  

Wah Fan, ganti baju ya...bagus loh..lucu.

Pinter ya Iko makan sunkist nya ya. Bagus donk ya Iko mau makan buah potong. Itu kan lbh bgs drpd di blend Fan. Good boy ya Iko.

Asyik tuh anak cowo...suka bugil2 trus manjat2 hahaha...go Iko...hihihi walau sedikit porno. Kalo anak cewe kan dilarang2...pamali ktnya. Kalo anak cowo lbh bebas ya.

Nicholas NJB November 2, 2008 at 3:30 PM  

@Shanni: Thx ya buat sering mampir, cuma klo gak kasih komentar, gw jadi gak tau deh :)

@Riana: Sebenernya biar anak cowok, gw gak suka bugil, selain takut masuk angin, kayaknya gak sopan juga deh, tapi klo dilarang, nti Iko makin tertantang kan, jadi gw biarin sampe bosen buka baju dulu hehe Doain sukses cara ini ya hiks..hiks..(mamanya udah desperate bolak balik pakein baju lagi)

My guests

About This Blog

Look, I grow up so fast !

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

  © Blogger template 'Bean' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP