Sunday, November 2, 2008

Iko (pertama kali) ke Pesta Ultah

Sabtu, 1 Nov kemarin, Iko pergi ke pesta Ultahnya Niharika, temennya di Playgroup.



Itu pertama kalinya lho buat Iko ke pesta Ultah. Dulu waktu Iko ultah 1 tahun kan dirayain di rumah Oma di Pamanukan, tapi itu khan Iko yang ultah. Trus setiap ultah, sepupu2 Iko di Dili pasti dirayain cuma dengan beli kue tart trus potong kue dan tiup lilin cuma sama saudara2 sepupu2 aja, gak pernah dirayain di suatu tempat gitu. Nah, disini klo temen2 di playgroup ada yang ultah paling bawa kue ke playgroup, trus potong kue dan tiup lilin sambil nyanyi waktu morning tea di playgroup. Jadi bisa dibilang, ini pertama kali Iko datang ke pesta ultah "beneran" sambil bawa kado dan dirayain di tempat tertentu.

Perayaannya ambil tempat di Lollipops Play Centre di North Bentleigh jam 10.00-11.30 AM.


Ultahnya sih udah tgl 28 Oct lalu dan udah makan kue dan nyanyi bersama di playgroup. Tapi ini acara perayaannya. Karena tempat baru, beberapa hari sebelumnya, mama cari di website Metlink buat cari jalur public transportnya. Papa gak mau ikutan, selain males ke acara2 gitu, Papa juga harus tinggal di rumah karena agen rumah mau datang. Yah udah mama berangkat berdua ama Iko aja.

Perginya aja udah agak telat rencana 9.30 eh baru 10.00 dari rumah. Mana sampe disana, harus cari2 lagi karena ternyata kita masih harus jalan kaki 700m untuk mencapai tempat itu. Alhasil jam 11.00 baru tiba, acaranya udah hampir selesai deh. Disana Iko gak mau makan kentang, sosis, permen, nugget, tart dan snack2 lainnya, mungkin masih kenyang karena tadi dikasih sarapan nasi & sayur bayam. Iko cuma mau makan popcorn yang ada di mangkuk besar, sendirian lagi, untung gak sampe abis hehe.



Selesai makan, ada acara dancing sama Cat Lollipops. Cuma iko gak mau ikutan,biasa klo ada hal baru, Iko lebih suka mengamati dulu. Baru beberapa saat Iko mau Hi five dan Hi Ten ama Cat Lollipops, sayang mama gak keburu ambil fotonya. Ini foto waktu acara dancing


Selesai dancing, sebenernya masih ada acara games, tapi anak-anak udah gak sabar pengen nyoba maenan di Playcenter, jadi langsung ke acara keliling ruangan dimana yang ultah naik di kereta mini diikuti Lollipops dan para undangan sambil nyanyi Happy Bday.


Di sini klo ultah yang diundang kok kayaknya gak banyak yah, paling 10 orang. Di Playcenter tersedia 4 ruangan untuk pesta Ultah. Hari itu ramai banget, yang ultah silih berganti,jadi ruangan harus cepet diberesin ama stafnya dan diganti nama yang ultah selanjutnya di papan tulis depan ruangan.



Di akhir acara, anak-anak diberi balon dan sekantong lollipops. Semua disediain Lollipops (mungkin udah paket ya). Selesai pesta, anak2 boleh tinggal untuk main. Jam operasinya jam 09.00-18.00. Waktu mama liat papan entrance fee-nya, Anak 1 th ke bawah gak bayar, umur 1-3 tahun bayar $7.90 (weekday) dan $8.9(weekend), di atas itu bayar $10. Trus buat ort bayar $3/org. Mahal juga ya. Iko sih karena diundang jadi gak bayar.

Ruangannya lebih luas dan lebih lengkap daripada di Daydreamers dulu. Ada khusus play corner toddler anak 1-3tahun. Ini foto waktu Iko main disana:



Tapi Iko gak suka lama2 main di situ, kurang menantang kali.Iko lebih suka main di tempat mainan untuk anak lebih besar. Iko berani lho kemana-mana sendiri, paling klo liat mama Iko datangin untuk cerita2 sambil tunjuk2, trus main lagi. Sampe mama sempat tinggal ke kamar mandi dan ambil makanan di pram dulu. Iko juga suka mencoba semua mainan di situ misalnya panjat2 tangga yang tinggi banget (menurut mama sih), mana di belakang Iko, anak2 yang lebih besar dorong2 Iko mungkin karena gak sabaran ama kecepatan panjat Iko (iya lah beda umurnya aja jauh hehe) trus sampe teriakin Iko "Baby!" hehe Mama sih cuma ngamatin dan gak bantu bela Iko (sepanjang gak bahaya). Iko juga sama sekali gak nangis lho, cuma minggir kasih jalan. Mama bangga nih ama Iko yang tegar dan gak cengeng.





Trus lucunya Iko, klo main tenang banget lho, kadang2 ketawa snediri tapi lebih banyak diam dan serius banget menikmati mainannya. Klo diamati, bagian ini mirip banget ama papa-nya yang gak seekspresif mamanya hehe. Iko paling seneng waktu naik mobil2an yang mutar. Iko sendirian lho, untung pake safety belt, soalnya anak2 lain semuanya udah umur 3 tahun ke atas. Ini foto2 Iko waktu main :






Setelah diseling lunch sekitar jam 12.30, Iko main lagi sampe jam 14.00. Di perjalanan pulang, Iko sukses tidur dengan lelap karena kecapean. Oya, ini foto Iko sama topi lollipops, tapi pakenya di rumah lho, malah pas di pesta gak mau dipake. Sampai hari ini, Iko selalu main sama "Topi Hepi Beday tu yu"-nya hehe

4 comments:

Windy November 3, 2008 at 6:45 PM  

Wah Iko termasuk anak berani lho Fan.. Mau manjat2 gitu tanpa didampingin :)
Eh, udah boleh dikasih popcorn yak.. Tapi gak manis kali ya.. cuma disalut butter?
*Jadi pengen bikinin Jac popcorn* :D

Nicholas NJB November 3, 2008 at 8:30 PM  

Iya Win, Iko termasuk jago dan berani panjat memanjat (narsis.com hehe)gak apa2 deh anak cowok ya :P
Gw suka kok buatin dia popcorn kadang gw kasih mentega/garam dikit, klo manis gak pernah, Iko juga kayaknya gak suka deh

Ferie, Riana & Cyndie November 4, 2008 at 7:13 PM  

Nah..akhirnya bs jg kasih comment Fan.

Dari kmrin tuh pengen ngasih two tumbs buat Iko nih. Hebat ya Iko main mainan anak gede dan hebatnya ya itu...biar diteriakin Iko gak nangis. Oks banget tuh Fan. Tegar dan mandiri ya Iko.

Nicholas NJB November 5, 2008 at 2:31 PM  

Iya neh Ri, tau neh kok settingnya suka rubah2 :(

Makasih ya buat two tumbs-nya, Aunty Riana :)

My guests

About This Blog

Look, I grow up so fast !

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

  © Blogger template 'Bean' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP