Thursday, November 6, 2008

Kebiasaan dan Kebisaan Baru Iko

Ini beberapa cerita terbaru Iko, baik yang lucu maupun yang agak bikin kesel :)

1. Waktu Bobo
Dulu tidur malam Iko termasuk teratur lho, maks jam 9 udah bobo. Eh beberapa bulan ini, dimulai sejak mulai "nungguin" papa pulang kuliah (jangan2 ini juga cuma alasan Iko aja nih), Iko mulai tidur malam jam 10-11 malam. Sebenernya Iko tuh termasuk gampang klo bobo, kapan dan dimana aja, mau gelap/terang, mau ribut/sepi, di tempat tidur/pram dll. Cuma klo dia belum mau tidur, alasannya buayak buanget :( Dari mulai nyalain lampu sendiri, tau2 udah keluar dan berdiri sambil nyengir di belakang mama yang lagi cuci piring (sampe ngagetin, abis mengendap2 gitu gak ada suara), minta makan lagi, mau liat bintang, mau baca buku, mau gosok gigi (lagi), mau stel VCD barney dll. Gara2 bobo malam ini juga, Iko sekarang bangunnya lebih siang jam 8-9 pagi. Iya sih mama dan papa juga termasuk susah bangun pagi :P Tapi klo Iko udah siap bobo, 1-2 menit bisa langsung terlelap gitu aja, kadang sambil pegang buku, sambil duduk bahkan pernah sambil nungging (abis main rolling2 di tempat tidur) :) Biasanya klo Iko udah bobo, mama dan papa baru nyalain TV, laptop, lampu dll, pokoknya sampe suaranya keras juga, Iko tetep nyenyak :) Klo bobo siang, Iko masih teratur lha sekitar jam 12.30- 15.00 (1,5 sd 2 jam).
Ini foto Iko yang lagi main tau2 udah bobo hehe


2. Buka pintu sendiri
Ini lagi kebisaan baru Iko, yang menurut mama sih agak kurang menguntungkan hehe Sekarang Iko dah bisa buka pintu kamar sendiri dan pintu2 lain (yang sedikit lebih tinggi, walo kadang masih kesusahan). Biasanya klo buka pintu kamar kan dengan tarik si Pongki (boneka Tigger dalam bentuk kantong natal). Itu pun mama harus gak tutup pintu rapat2 banget jadi klo ditarik bisa langsung buka. Soal pintu ini hal yang cukup penting, karena (dulu) klo mama tutup pintu kencang Iko gak bisa kemana2 dan cuma main di kamar aja, jadi mama lebih mudah ngawasinnya, juga bisa disambi macam2 (antara lain update blog hehe). Sejak bisa buka pintu kamar sendiri, udah deh seisi rumah habis di diexplor tanpa ampun. Yang paling mama takutin klo masuk kamar mandi trus lantainya basah jadi bisa kepeleset atau langsung terjun bebas ke bathup (Iko kan hobi banget berenang di situ). Mama juga heran, Iko belajar dari mana ya cara buka pintu. Waktu mama liatin, Iko bukanya kayak orang gede gitu, pake perasaan hehe, putar handelnya trus dorong :) Tapi enaknya, Iko sekarang udah bisa disuruh tutup pintu dari dalam dan luar (dulu kan cuma dari dalam alias cuma didorong aja). Yah, memang segala kebisaan anak ada untungnya, ada ruginya ya :)ini fotonya:



3. Rubbish Bin

Nah ada lagi nih kebiasaan baru Iko yang lumayan bikin kesal, walo tetep ada untungnya juga hehe Iko lagi suka jatuhin tempat sampah sampe semua isinya berantakan. Klo cuma tempat sampah untuk barang2 recycled sih masih agak gak apa2 karena sampahnya bersih (kayak kardus, kaleng, kertas dll), tapi klo tempat sampah sisa makanan itu lho, wuih..:( Pernah mama lagi makan, papa lagi mandi. Iko tau2 ke arah tempat sampah di bawah wastafel, pikir mama mau buang sampah, eh taunya Iko jatuhin tempat sampah sampe semua isinya berantakan. Mama langsung berdiri trus berdehem (dengan intonasi tinggi tentunya hihi) Iko langsung nunduk, trus mama dehem lagi, Iko langsung pergi menjauh, trus mama suruh masuk kamar, dengan patuh Iko masuk kamar. Terpaksa mama beresin trus cuci tangan buat makan lagi. Eh setelah beberapa menit, setelah Iko merasa "masa hukuman" di kamar selesai, dia keluar lagi. Tau apa yang dia lakukan, Iko jatuhin lagi tempat sampahnya !!! Mama sih udah jengkel tapi klo mama terlalu heboh nanggapin ini, Iko pasti ulang2 trus, yah udah mama beresin trus cuci tangan Iko dan selesai. Ini foto waktu Iko jatuhin tempah sampah barang2 recycled:





Setelah jatuhin, Iko beresin lagi lho tempat sampahnya (waktu jatuhin tempat sampah sisa makanan di dapur, mama gak ijinin Iko beresin karena kotor dan bau). Caranya Iko buat berdiri dulu tempat sampahnya, trus pungutin sampah2 yang jatuh dan taruh di cover-nya, baru dimasukin ke tempat sampah trus ditutup lagi :) Ini fotonya:





Sekarang klo di jalan juga Iko rajin ngabsen "Rubbish Bin" di setiap rumah dan rajin buang sampah atau semua yang dia anggap sampah hehe

4. Naked lagi

Heran deh, Iko kok lagi seneng banget buka baju ya. Klo di bilang lagi summer, tapi di dalam rumah kan gak panas2 banget sampe harus naked :( Semoga periode ini cepat menjadi tidak menarik lagi buat Iko dan semoga nakednya tetep di dalam rumah aja :)Kejadiannya suatu pagi beberap hari yang lalu, waktu papa baru cuci Iko yang abis BAB. Rencananya baru dimandiin setelah sarapan, eh ternyata Iko gak mau pake baju lagi, malah minta makan dan gak mau makan di high chair lagi, tapi di kursi biasa. Biasanya Iko gak terlalu suka nasi goreng, gak tau kok pagi itu Iko makan nasi goreng tambah 3x ! Jadi bingung deh mama, apa yah hubungannya naked ama makan nasi goreng 3 piring ??????





5. Main di garden

Depan kamar kita, ada garden yang cukup luas buat tempat main Iko. Tempatnya juga aman karena ada pagar pembatas dan gak ada tanaman apa2. Pas summer ini, paling enak main disana, selain gak kedinginan, mama juga bisa ngawasin Iko main dari dalam kamar (dasar mama pemalas ya hehe)

Ini foto iko yang lagi main di tenda Castle-nya (sama papa yang lagi tidur sambil belajar eh salah belajar sambil tidur(an) hehe)


Main air (bekas mandi, klo air bersih bisa kena denda hehe)



Main bola, main tanah, gak ketinggalan panjat2 pagar (ini fotonya belum di upload, masih di kamera papa hehe)

6 comments:

setia November 6, 2008 at 6:47 PM  

Wahh kalo lagi naked makannya makin banyak yah. Hehehe. Bagi resep bikin nasi goreng buat anak dong Fan. Pengen coba bikinin buat Nathan juga.

Michelle Angelee November 6, 2008 at 8:22 PM  

Fan, tuh fotonya yang naked super lucu...malah terakhirnya bisa sambil leyeh2 gitu ya....

Tine November 6, 2008 at 10:47 PM  

Lucu bgt ya klakuan si iko hihi...bisa ktiduran sambil maenan brg!

Heeh nih fan kayanya abis pulang mudik (horee!!hihi) kita mo mulai gw-english, papinya J indo biar J ga kaget pas masuk childcare :)

Btw Fan, iko umur brp nih ke Aust?

Nicholas NJB November 7, 2008 at 12:52 AM  

@Setia: Kok lama gak update blog-nya nathan nih, kangen lho denger ceritanya Nathan :) Nasi gorengnya sama aja ama yang buat org gede, cuma mungkin Iko lagi mood sarapan nasi goreng aja tuh wkt itu :P

@Yolan:Iya lucu sih, cuma jangan keseringan ah, takut masuk angin hehe Ci, aku emang setting 1 post per halaman, supaya gak kepanjangan :)

@Tine: Iko mah dari mau tidur sampe mau tidur, gayanya banyak abis gak mau diem, kayak mamanya :P

Bagus tuh Tin, mulai dwi bahasa aja, anak pasti bisa ngikutin kok.

Iko dan aku sampe ke sini Apr 08, jadi waktu Iko sekitar umur 16 bulan.

Windy November 7, 2008 at 6:22 PM  

Ih Iko udah mau makan sendiri yah :) Sangat meringankan kerjaan mamanya tuh, hehe..
Btw, mungkin baru pup kali Fan, jadi perut kosong, laper, makannya banyak :D

Jac mesti digendong baru makan. Jarang dia mau makan sendiri kecuali makanannya bener2 suka. Itupun paling beberapa suap trus kabuurrr... :P

Nicholas NJB November 8, 2008 at 6:29 PM  

Win, Iko udah makan sendiri sejak punya high chair (umur 16-17 bulan), tapi kadang supaya cepet, gw juga "bantu" dia makan hehe Biasanya abis pup juga makan porsi biasa, tau deh hari itu :) Soal kabur, Iko juga gitu klo udah merasa kenyang atau piringnya keliatan "bersih" (karena sebagian udah pada jatuh2 hehe)tapi at least, klo di resto dia adem-ayem makan di high chair.

My guests

About This Blog

Look, I grow up so fast !

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

  © Blogger template 'Bean' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP