Tuesday, November 4, 2008

Melbourne Cup Day Family Picnic, 4 Nov 08

Mama dan Iko baru pulang dari acara Melbourne Cup Day Family Picnic yang diadain oleh Monash University. Sambil leyeh2 istirahat, sementara Iko masih bobo, mama langsung tulis di blog aja deh supaya gak keburu males hehe

Sekilas tentang Melbourne Cup day

Setiap hari selasa pertama di Bulan November akan jadi public holiday di Melbourne (bahkan sekarang menjadi hari libur State Victoria). Melbourne Cup sendiri adalah acara tahunan pacuan kuda yang sudah dimulai sejak tahun 1861.Biasanya para Australian datang ke tempat pacuan kuda dengan pakaian resmi (jas untuk pria dan gaun berikut topi bunganya untuk para wanita). Pasti juga gak ketinggalan acara taruhannya. Memang gak lazim untuk orang Asia, tapi namanya juga Culture. Tadinya mama pikir ini pertandingan sepak bola atau footie gitu, makanya penasaran buat cari2infonya di internet.

Acara family picnic ini tempatnya di Monash Sport jam 12-3 sore. Acaranya family game dan barbeque (yang udah disediakan oleh Monash University, kita cuma diminta bawa minum dan snack sendiri aja-ternyata disana juga disediain air putih dan dessert kayak salad buah, es krim dan cake).

Papa gak bisa ikutan karena harus ke kampus, jadi mama dan Iko gabung dengan Uncle Bill, Aunty Retchel dan Jose. Gak lupa Maun Konis juga diajak.


Oya di foto di atas, Iko pake topi yang baru dibeli beberapa hari lalu. Ceritanya, sekarang dah musim panas jadi UV-nya tinggi banget. Anak2 disarankan pakai topi walaupun udah diolesin sun cream. Nah waktu mama mau cari topi buat Iko, harganya mahal juga sekitar $15-20/buah, itu yang gambar Thomas dll. Mama pikir2 lha mau beli topi semahal itu, mau beli yang harganya lebih murah di Toko Cina kok yah bahannya gak bagus2, warnanya juga mencorong gitu, keliatan norak (menurut mama sih). Eh taunya pas lihat2 diskon baju anak2, ada baju dan celana plus topi, 1 set cuma $18 (setelah diskon 25%). Yah udah mama beli (setelah konfirm mama tentunya hehe). Awalnya Iko gak mau pake, biasa risih gitu deh. Trus mama bilang klo gak pake topi Iko bisa sakit karena di luar panas banget. Mungkin denger kata "sakit" (yang mengingatkan Iko ama "baby sakit" alias obat), Iko langsung mau pake hehe

Untung hari ini cerah, walo sedikit dingin. Kemaren seharian mendung, hujan dan dingin lagi. Ini foto2 Iko yang lagi enjoy acara picnic:







Makanannya lumayan enak soalnya dipesan dari catering, jadi kita gak usah repot2 manggang dll. Acaranya antara lain lomba bakiak, tarik tambang, lempar bola air, face painting dan balon hias yang dibentuk hewan dll. Kita mah cuma jadi penonton aja deh :) Mau coba face painting buat Iko en Jose, tapi antrinya lama, mana Iko dan Jose udah pada kabur dulu, udah punya perasaan gak enak kali hihihi Nah klo balon sih sampe 2x kali minta, yang satu bentuk gajah, satu lagi bentuk anjing. Dua2nya sukses dikempesin pake gigi :( Banyak juga mahasiswa Indonesia yang datang lho. Ini beberapa fotonya:




Sekitar jam 3 sore, Mama, Iko dan Maun Konis pulang. Iko langsung bobo di pram-nya, kecapean lari kian kemari :) Lumayan juga sih acaranya, walo yang datang gak terlalu banyak, mungkin karena mereka punya acara masing2 sendiri. Di sini university sangat perhatian lho ama acara2 buat mahasiswa dan keluarganya. Hampir semuanya gratis, kalaupun bayar gak terlalu mahal.

Cuma satu yang paling nyebelin saat summer adalah lalat di mana-mana! Kalau dulu pas winter, lihat semut aja jarang, sekarang baru deh pada keluar termasuk lalat. Anehnya tuh lalat lebih suka ngerubungi manusia daripada tempat sampah (kayak di Indo hehe). Kan gemes lagi makan, lalat pada seliweran di muka hehe Jadi inget cerita teman, waktu liat ada beberapa lalat ngerubungi bokong cewek seksi sepanjang perjalanan hehe Atau lebih lucu lagi, ada lalat dengan cueknya nongkrong di bibirnya Perdana Mentri Aussie yang lagi pidato, on air lagi :) Emang di sini lalat itu artinya summer telah tiba !

4 comments:

Shanni November 6, 2008 at 6:27 AM  

wah Iko pinter ya, dibilang kalo ga mau pake topi nanti sakit langsung ngerti :D

micha juga gitu tuh Fan, kalo dipakein topi langsung dilepas sama dia *sigh*

Nicholas NJB November 6, 2008 at 1:38 PM  

Soalnya Iko paling anti minum obat. Bagusnya dia jadi gak mau sakit supaya gak minum obat, tapi susahnya klo lagi minum vitamin,dia suka bilang itu "baby sakit" alias obat, jadi syusahh buanget :(

Anak2 biasanya emang risih Shan, tapi katanya klo dibiasain dari kecil, mau kok. Apalagi topi baby girl khan lucu2 :)

setia November 6, 2008 at 6:52 PM  

Vitamin Iko apa Fan? Diminumin tiap hari gak?

Enak yah tinggal di Melb banyak acara2 outdoor gitu. Ga kebayang deh kalo acara outdoor di Jkt, panas & debu nya gak tahan.

Nicholas NJB November 7, 2008 at 12:56 AM  

Tia, aku kasih Iko vitamin Pentovite, 0.5ml setiap abis breakfast.

Iya, disini panas juga gak berdebu kayak di Indo, makanya disini org barbeque/picnic cari tempat yang kena matahari, klo kita (pengalaman di Indo) malah cari yang gak ada mataharinya (teduh) hihi

My guests

About This Blog

Look, I grow up so fast !

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

  © Blogger template 'Bean' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP