Saturday, November 29, 2008

Iko's new stories & pics

Ini foto2 Iko menjelang 2 tahun yang baru sempat diupload dari kamera papa:



Note: Foto2 di bawah menyusul karena ada error nih, gak tau apa yang terjadi dengan blogspot :(

Ini beberapa cerita terbaru termasuk barang-barang baru Iko yang lucu dan lagi disukai Iko sekarang. Mama juga udah nyicil cerita ini dari 1 minggu lalu, tapi baru sempat upload sekarang :)Mama attach fotonya disini buat jadi kenang2an klo barangnya hilang hehe

1. Tentang susu

Setelah hampir 5 hari Iko gak mau minum susu formula-nya (dari gelas)baik langsung diminum maupun pake sedotan. Mama mencoba cara lain yaitu kasih Iko susu UHT kotak. Mama coba 2 macam yaitu Susu UHT plain dari Ultra Milk sama Susu Coklat dari Pauls. Tadinya mama mau coba S26 UHT plain, tapi pas beli jumat lalu, kok stocknya pas gak ada di Coles Supermarket, yah udah mama coba UHT plain ultra milk dari toko Indonesia, soalnya waktu di dili, Iko sempat mama seling sama UHT Ultra Milk suka juga. Cuma UHT ultra milk ini gak selalu ada di toko Indonesia, jadi mama agak berharap juga klo Iko lebih suka susu yang made in Australia, jadi lebih mudah didapat.
Karena gambarnya Wiggles, mama kasih nama "Chocolate Wiggles" mudah2an Iko tetep suka walo gambar kotaknya diganti hehe Tadinya mama pikir yang UHT plain untuk pagi sebelum sarapan dan yang coklat untuk malam setelah dinner. Ternyata Iko gak suka UHT plain mungkin karena kemasannya juga gede 250ml (yang kecil gak ada), sedang yang Pauls kemasan 160 ml aja. Yah udah, sekarang Iko cuma minum yang Pauls aja, yang Ultra Milk mama "bantu" abisin (hehe maunya mama tuh). Mama sih sebenernya gak terlalu sreg ama susu coklat, karena kayaknya terlalu manis untuk anak-anak trus kayaknya kandungan susunya khan (menurut mama sih) lebih banyak yang plain (makanya susu coklat lebih murah daripada susu putih kan). tapi yah udah lha, pas mama cicip enak juga kok, terasa susu banget (lho?? hehe), lagian gampang bawa kemasannya klo pas jalan-jalan (yang asyik papa karena tugas cuci botolnya sudah berakhir hehe). Mama juga tetep kasih Iko Yoghurt dan keju untuk nambah kalsiumnya. Syukur yang ini Iko demen semua. Ini foto susu Iko dan teman-temannya :)


Update: sekarang Iko mau minum susu UHT Pauls rasa vanilla juga, kayaknya terutama karena gambar kotaknya Thomas Train, jadi Iko suka juga minta "Ma, vanilla Thomas please"

2. Air Plane Spoon

Pas ke BIG W minggu lalu, papa lihat ada 1 set sendok berbentuk pesawat terbang (isinya 2 buah) dan pengen beliin buat Iko (saat itu Iko lagi bobo anteng di pramnya). Mama liat lucu juga ya, apalagi salah satu strategi andalan papa klo nyuapin Iko adalah putar2 sendok kayak pesawat terbang gitu deh. Waktu Iko liat air plane spoon-nya, Iko heboh banget sampe tiap makan minta air plane spoon-nya. Cuma karena emang tuh sendok di desain lebih untuk bagus2an aja, ujungnya jadi gak terlalu lebar, jadi klo Iko nyendok nasi pake itu, cuma sepertiga kali yang nyampe ke mulutnya :) tapi gak apa2 deh, klo Iko senang apalagi klo Iko gak sabar karena keburu lapar, Iko minta ganti sendoknya yang biasa atau tetep sukacita ama suapan pendukung dari mama :) Ini fotonya:


Update: Airplane spoon Iko yang warna biru dengan sukarela Iko kasihin ama Jose lho, sampe skrg kalau liat Jose makan pake itu, Iko selalu bilang "Jose's Spoon". Baik hatinya anak mama, mau sharing dan gak pelit, pasti ini dapat dari papanya hehe

3.Truck & Train

Karena Iko sekarang lagi suka ama Truck dan Train, mama dan papa jadi beliin Iko truck yang lebih besar dari truck sebelumnya.


Jadi Iko bisa naikin juga. Cuma seperti biasa, walau suka banget Iko tetep murah hati waktu truck-nya dipinjam Jose lho. Selain truck, Iko juga punya 2 miniatur seri Thomas Train yaitu Thomas dan Spencer. 2 Train itu selalu dibawa dalam tas Iko buat mainan Iko klo bosen di perjalanan. Ini beberapa Iko waktu main truck-nya:




4. Travelling Bag Iko

Yang ini sebenernya bukan hal baru, cuma baru mama ceritain aja di blog, buat kenang2an Iko juga sih. Dari dulu mama selalu punya satu tas kecil untuk tempat semua keperluan standar klo travelling misalnya sabun, sampo,sikat gigi, sisir, odol, bedak, lipstik dll Jadi klo pas bepergian, tinggal bawa tas itu aja, gak usah susun lagi. Konsekuensinya mama selalu periksa isi tas itu, ibarat klo odol di kamar mandi abis mama gak mau pake yang di tas (kecuali kepepet) supaya isinya selalu lengkap. Papa sampe bingung nanya kenapa mama harus simpan kayak gitu, abis papa kan klo mau pergi tinggal ambil sikat gigi di kamar mandi, yang lain beli aja di tempat tujuan hehe Nah, kebiasaan itu juga mama terapkan ke Iko.

Mama taruh semua keperluan standar Iko di satu tas kecil (model kanggru, dibeliin papa waktu training di Australia, sebelum dapat beasiswa). Isi tas itu adalah 1-2 diapers untuk stock, tisu basah (terutama untuk lap tangan, tapi bisa juga lap pantat Iko klo pup di tengah jalan), obat2an (bioplacenton untuk luka bakar, Trombophop untuk luka bentur dan betadine & band aid untuk luka jatuh)-yang ini nasehat dari mantan bos di Yogya,jadi mama selalu siap biarpun Puji Tuhan masih belum kepake semua, kecuali Trombophob- Trus gak lupa biskuit dan Train Iko yang kecil buat "temen" Iko klo bosen di perjalanan. Nah tas itu selalu mama update isinya, jadi siap sedia klo pergi kemana aja. Langsung jinjing ditambah 1 botol air minum, aman sudah hehe (konsekuensi jadi ibu, harus siap setiap saat hehe) ini fotonya (pas biskuitnya belum dire-stock karena dimakan Iko tadi pagi hehe)



5. Bawa tas ke sekolah

Sejak dibiasain papa bawa tas sendiri, Iko suka banget taruh tas-nya di punggung trus say good bye ama mama dan papa dan pura2 keluar rumah kayak mau pergi ke sekolah gitu hehe tapi setelah itu-dengan tetap tas di punggungnya- Iko trusin lagi mainnya di dalam rumah :) ini fotonya:



6. Naik Christmas Train di MYER
Seperti di kota2 besar di Indo, disini juga banyak acara menjelang natal di Mal. Salah satunya di Myer City. Sebenernya gak niat mau kesana sih, tapi pas ada acara natal disana, sekalian aja ikutan. Cuma karena penuh, mama antar Iko naik Christmas Train aja, abis foto bareng Santa Klaus nya harus antri panjang. Semuanya free lho. Ini beberapa foto dengan suasana natal di city hari minggu 23 Nov lalu






7. Jas Iko
Ceritanya tgl 8 Des nanti ada acara natalan kantor yang diselenggarakan di salah satu restaurant di Dandenong. Nah mama jadi keinget ama Jas Iko yang dulu mama dan papa beli di Metro Mal Taman Anggrek Des 2007 lalu, waktu itu sempat 1x dipakai waktu acara ultah Iko ke-1 di rumah pamanukan. Cuma dulu masih kegedean (padahal size 1 lho). Selain itu, Iko juga dapat hadiah natal dari Ibu Andi (mamanya mantan anak les mama di Yogya) 1 stel jas juga cuma size 2.
Daripada gak dipake, mama rencana mau pakein Iko jas (yang size 1) untuk natalan kantor. Untuk itu sebelumnya perlu fitting dulu. Pas dipakein ternyata atasannya udah pas lho, cuma celananya masih kepanjangan, cuma mungkin klo dah pakai sepatu gak terlalu keliatan. Ini gaya Iko waktu fitting jas:

6 comments:

Shanni November 29, 2008 at 3:06 AM  

Iko baek banget ya Fan, mau kasih sendoknya ke Jose dan bilang Jose spoon kalo liat. padahal biasanya kan anak sense of belongingnya gede banget ya :)

Micha aja kalo maenannya diminta sekarang dah ngerti ga kasih hehehehe... Bangga banget deh punya anak kaya Iko pastinya.. sayang nih foto2nya ga ada :p

Anonymous November 29, 2008 at 12:57 PM  

Iko pinter ya, seneng deh mamana.
Iya nih sayang ga da potona, padahal penasaran pengen liat ^_^

Windy December 1, 2008 at 6:35 PM  

Again.. Iko sooo cweeet :))
Murah hati ya..
Btw, udah berhasil minum dari kotak yah Fan? Jac mah kudu dituang ke botol. Kalau dikotak, muncrat2, dipencet2 mulu sama dia, haih..

Nicholas NJB December 4, 2008 at 1:01 PM  

@Shanni: Iya anak kecil udah punya rasa memiliki kok. Iko juga kadang2 pelit juga, terutama ama barang kesayangan dia kayak stick drum dan pulpen, klo yang lain masih ok deh :)

@Silvia: Makasih Aunty. Foto2nya udah ada tuh. Selamat menikmati :)

@Windy: Klo lagi sweet yah sweet banget, klo lagi bandel, sama juga gak sweet sedikitpun Win :)Udah mau minum susu kotak, cuma masih suka cari botolnya juga :(

Michelle Angelee December 5, 2008 at 4:57 PM  

Iko.... sudah bisa tampil dewasa nih ye, pake jas jadi keliatan udah gedhe Fan, cuman klo dah gedhe kog bawa boneka ya ? Hahaha.
Ternyata masih suka produk2 Indo juga ya Fan ? Kraft kejunya gak keasinan tho ? Mici udah gak doyan tuh keju kraft, terlalu asin, sejak krismon kayaknya diganti formulasinya. Untungnya ada smoked cheese yang dari Kem Chik d sbg penggantinya. Biar cepet ndut :-P

Nicholas NJB December 5, 2008 at 9:23 PM  

haha iya ya kok sok dewasa tapi masih bawa boneka, jadi keliatan masih baby ya :P Kraft-nya buatan New Zealand kayaknya Ci. Emang sih agak asin, tapi Iko doyan tuh. Kadang aku ganti merk lain juga, dia tetep doyan, heran deh :)Mo coba juga ah yang smoked cheese kayak mici, biar cepet ndut juga :)

My guests

About This Blog

Look, I grow up so fast !

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

  © Blogger template 'Bean' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP