Thursday, December 4, 2008

Pindah Rumah dan Ultah Mama (2 Dec 08)

Akhir minggu lalu sampe awal minggu ini, mama dan papa sibuk pindah2 ke rumah baru secara rumah lama dijual ama pemiliknya. Rumah baru masih di daerah Clayton juga sih, deket ama sekolah Iko dan papa tapi lebih jauh untuk stop bus mama ke kantor dibanding dari rumah lama. Sabtu sampe minggu, mama dan papa sibuk packing trus baru resmi pindahan tgl 1 Des. Untung barang kita gak banyak2 amat dan lagian kita pindah ke rumah yang fasilitas udah lengkap jadi gak usah beli2 lagi. Rumah yang ini model kos2an soalnya emang susah cari rumah sendiri selain mahal, kita juga kurang dari 1 tahun udah harus pulang padahal kontrak rumah perjanjiannya min 1 tahun. Puji Tuhan deh dapat tempat tinggal skrg. Semoga semua lebih baik ke depannya. Amin

Kembali ke cerita. Oya demi acara pindahan ini mama dan papa ambil libur dari tempat kerja masing2, untung boleh. Mama dan papa pindahan sekitar jam 11-12 siang setelah paginya antar Iko ke sekolah jadi gak ganggu mama dan papa beres2 hehe. Sorenya sekitar jam 17.30, ada Christmas Party di sekolah Iko, untung waktu itu udah selesai beres2 dan sempat istirahat bentar. Acaranya ada concert untuk anak2 3 tahun ke atas (Pre kindy), ada badut sulap, sinterklas dan pastinya acara makan2 (ada juga sumbangan dari para ortu misalnya Pizza, snack dll). Wah pokoknya hari itu Iko dan teman2nya pesta makan chips, coklat dll padahal biasanya di sekolah cuma disediain makanan diet dan sehat :) Abis dari acara Iko sekitar jam 07.00, kita langsung ke clayton market buat balikin buku ke public library dan belanja mingguan karena minggu itu mama tunda belanjanya sampe pindahan supaya gak repot boyong2. Sampe rumah sekitar jam 09.00 malam, untungnya (lagi) karena summer jam 09.00 masih terang kayak jam 6 sore di Indo. Karena cape, sampe rumah langsung semua teler dan terlelap di kamar baru.

Besoknya tanggal 2 Des, mama ultah. Cuma karena masih cape karena kemarin, pagi2 papa bangun langsung nyalain lap top buat baca Kopingho dari laptop, bukannya selamatin mama (biasanya tengah malam sih, cuma semalam semua tidur lelap gak bangun hehe). Mama pura2 dehem aja, sampe papa nyadar dan langsung kasih ciuman Happy Bday. Hadiahnya mama boleh minta kemana aja dan beli apa aja hehe. Akhirnya setelah antar Iko ke sekolah jam 09.30 pagi, mama dan papa pacaran lagi kayak dulu hehe Rencananya pergi berdua ke Mal Doncaster buat belanja dan nonton bioskop (pastinya makan juga). Rasanya aneh juga jalan berdua tanpa Iko, ini pertama kalinya selama kita di Melbourne lho. Tapi tetep aja banyak hal suka ngingetin mama dan papa ama Iko misalnya waktu liat train, bus atau truck atau papa tau2 udah nyanyi lagu Barney. Klo mama yang inget Iko, papa langsung bilang jangan diingat2 nti nyetrum ama Iko di sekolah. Gitu juga sebaliknya. Tapi emang susah gak ngomongin Iko sama sekali, abis Iko udah jadi bagian hidup mama dan papa :) Setelah lunch di resto Thailand dengan menu Tom yan pedas seafood (abis klo ada Iko gak bisa makan pedas supaya Iko bisa makan juga) trus papa pesen Ayam panggang saus lemon. Yang paling mantap Papaya Saladnya, TOP deh. Selesai makan, mama pengen minum jus manggo smash trus langsung ke bioskop dan milih film "Australia" yang tayang jam 2. Oya perjalanan ke Mal Doncaster ini jauh banget lho sampe 2 jam gitu deh, cuma emang mal-nya lumayan besar dan baru. Gak lupa beli popcorn dan coke. Filmnya bagus juga, sayang karena baru kelar setelah hampir 3 jam, jadi mama dan papa gak tenang abis harus jemput Iko jam 6 sore di sekolah. Karena khawatir gak keburu, pas keluar bioskop jam 5 sore, mama telp minta tolong Aunty Retchel dan Uncle Bill jemput Iko juga sekalian saat jemput Jose dan bawa ke rumah lama, karena memang mama rencana mampir sana sambil bawa makanan untuk makan bareng2. Karena takut telat, mama malah gak jadi shopping, cuma cari ember mandi Iko dan tempat air minum aja. Papa janjiin belanjanya nti weekend aja, abis klo belanja kan bisa ama Iko, klo nonton belum tentu bisa (belum dicoba sih hehe)

Sekitar jam 8 malam, kita baru sampe rumah lama dengan bawa Pizza, Mie goreng dan Ayam kebab. Selesai makan jam 9.30 mama, papa dna Iko balik ke rumah dengan bawa beberapa barang2 kecil yang belum sempat dibawa waktu pindahan kemarinnya. Mana ujan rintik lagi, tapi mau gimana lagi. Puji Tuhan, baru jalan sedikit udah ketemu teman di Playgroup yang berbaik hati anterin kita pake mobilnya.

Sekarang mama udah 29 tahun. Semoga mama tambah bijak, sabar dan dewasa. Gak lupa semakin sayang papa dan Iko juga semakin dekat Tuhan.

Thank you Lord..

5 comments:

Shanni December 5, 2008 at 5:47 AM  

Happy Belated Birthday ya Fan...
may God bless you with all the greatest :)

wah pindahan ya Fan. nanti jangan lupa posting2 foto rumah barunya ya :)

Windy December 5, 2008 at 2:19 PM  

Pantes lama gak update, ternyata sibuk pindahan toh..

Wah enaknya yang pacaran lagi :D hehe..
Gpp Fan, sangat perlu kok suami istri sekali2 duaan aja. Emang harus begitu. Gak boleh ngurusin anak terus, sekali2 ambil waktu private ama couple. Gw denger itu dari kotbah bbrp pendeta lho.. Dan menurut gw emang bener juga :)

setia December 5, 2008 at 2:54 PM  

Happy bday fanny. Wish you all the best.

Btw gimana rumah baru nya? Iko betah gak?

Michelle Angelee December 5, 2008 at 4:51 PM  

Happy Belated Birthday ya Fan, moga tambah sehat, tambah sukses , n betah di rumah yang baru nih. Kadonya asyik banget tuh, mengingat masa2 muda juga ya... hahaha, bukan brarti udah tua lho ya... :-P

Nicholas NJB December 5, 2008 at 9:29 PM  

@ Shanni: Thx ya Shan. Foto2nya udah ada cuma belum sempat upload, mana tau nih blogspot, menu attach imagenya suka gak muncul :(

@ Windy: Selain sibuk pindahan, juga suka gak sempat abis pulang kerja masih harus masak dan urus Iko, tau2 dah malam jadi ngantuk :) Setuju Win, kemesraan salah satu cara menjaga keharmonisan :)

@ Tia: Makasih ya Tia. Kok dah lama kamu gak update blog nathan, sibuk ya? Iko hepi2 ama aja rumah baru, soalnya deket playground :)

@Ci Yolan: Makasih Ci. Klo Iko gak sekolah kita susah juga tinggal dia, klo dulu di dili suka keluar berdua karena ada pengasuh Iko.

My guests

About This Blog

Look, I grow up so fast !

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

  © Blogger template 'Bean' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP