Tuesday, December 16, 2008

Five Kisses from Iko & One Thousand Kisses for Iko

Dulu waktu masih umur 1 tahunan, Iko susah banget klo mama cium atau klo diminta cium mama. Papa bilang "Klo cowok cool harus begitu, jangan terlalu gampangan mau dicium sembarangan" yeee...ini kan yang nyium mama-nya sendiri. Baru sekitar beberapa bulan ini, Iko semakin gampang diminta cium lho. Mulanya karena lagu If you are happy yang bisa "dimanfaatin" buat hal-hal yang susah dilakukan Iko salah satunya diminta cium. Tapi setelah itu, Iko tambah keliatan sifat penyayangnya, terutama ke mama hehe Iko suka tau2 datangin mama trus bilang "sayang mama" sambil elus rambut dan cium mama. Apalagi sejak sekolah, mungkin karena gak sesering dulu lihat mama seharian ya :)

Nah momen ini mama manfaatin buat ajarin Iko satu kebiasaan yang Oma ajarin ke mama sejak mama kecil yaitu cium 5x atau Five Kisses yaitu cium pipi kiri dan kanan, trus dahi,hidung dan bibir/dagu. Sekarang klo mama minta Iko kasih Five Kisses, Iko langsung tau dan asyiknya Iko suka kasih bonus 5-10 ciuman lainnya haha Biar itungnya udah sampe 5, Iko masih cium2 mama trus. Mama sih hepi2 aja, walo kadang endingnya bikin gondok, karena pas cium bibir mama, Iko langsung bilang "Wuek.." trus bersihin bibir dia pake tangan :( Ke papa juga gitu, tapi seringnya cuma 1-2 kiss aja, soalnya pas cium pipi, Iko langsung bilang "Ouch.." trus kegelian ama bekas cukuran jenggot papa hehe Biasanya Iko langsung akhirin dengan cium bibir juga dan kadang2 endingnya sama dengan "Wuek"-nya haha

Nah klo jenis ciuman dari mama dan papa adalah One Thousand Kisses alias seribu ciuman. Ini udah dimulai sejak Iko masih bayi merah. Mama dan papa suka cium Iko dengan bilang "One thousand kisses for Iko", trus mama dan papa langsung serbu Iko dengan ciuman di wajah, perut, kepala, tangan dan kaki Iko. Nah Iko yang gelian banget langsung ketawa2. Sampe sekarang kebiasaan itu berlanjut. Lucunya klo pas lagi jalan atau main, mama atau papa bilang one thousand kisses... Iko langsung deketin mama dan papa trus bergaya nunggu dicium dengan muka yang lucu (karena udah siap2 ketawa gitu). Jadi walo kegelian,ternyata Iko menikmati juga saat2 mesra ini :)

Mama dan papa suka iseng ngerjain Iko dengan lanjutin bilang "One thousand kisses for Bunny/Polly/Sammy (nama2 boneka Iko)" trus bukan nyerbu Iko tapi malah ciumin mereka. Walo suka keliatan sedikit kecewa (karena Iko kan udah pikir dia yang mau dicium), tapi Iko gak nangis atau marah lho. Iko tetep sabar menunggu giliran dicium ama mama dan papa hehe

Ah, akhir2 ini mama dan papa tambah sering kangenin Iko. Mungkin karena seharian gak bersama Iko ya apalagi Iko semakin lucu dan pintar. Iko juga gak tambah manja lho walo gak ketemu mama dan papa seharian. Malah kayaknya sekarang Iko jarang banget nangis apalagi ngamuk klo minta sesuatu. Trus klo diminta melakukan sesuatu kayak taruh kembali barang, ambil sandalnya, sikat gigi dll Iko dengan cepat langsung nurut. Cuma isengnya yang semakin kentara. Suka ngerjain mama dan papa kayak sok pura2 keluar kamar trus tutup pintu, setelah itu gedor2 pintu panggil mama dan papa. Pas dibuka, Iko udah lari ke pintu satu lagi sambil cekikikan (Oya kamar baru kita ini ada 2 pintu, karena dlunya 2 kamar sekarang dijadikan sat, enaknya yang satu langsung dekat ama kamar mandi). Belum acara sembunyinya di kolong tempat tidur, sampe mama sempat panik karena pikir Iko main di kamar mandi tanpa sepengetahu mama. Iko juga udah bisa ngerjain mama dan papa pake cara2 yang rasanya ajaib dipikirkan ama anak yang baru 2 tahun. Pokoknya mama dan papa lagi menikmati masa2 Iko sekarang. Mudah2an Two-nya Iko bukan yang terlalu terrible tapi yang hepi-hepi aja deh :)

5 comments:

Michelle Angelee December 17, 2008 at 12:35 PM  

Iko pinter d, nurut lagi sama mama, salut buat Iko ya. Five kisses buat Iko nih...:-P

Shanni December 17, 2008 at 6:20 PM  

wah tradisi yang sangat bagus tuh Fan :)

micha juga nih sekarang demen nyium2 mama dan papanya hehehee :)

Nicholas NJB December 17, 2008 at 10:01 PM  

@Yolan: Thank you Aunty. Five kisses too :)

@Shanni: Wah, asyik dong mama papa dicium trus ama Micha :) Five kisses from Iko to Dede Micha ya :)

Anonymous December 18, 2008 at 1:15 PM  

Ikho uda makin pinter ya, bikin papa mamana seneng dan bangga :)

Ferie, Riana & Cyndie December 19, 2008 at 1:11 PM  

Iko pinter ya Fan. Dewasa. Lucu y ngebayangin Iko lg menanti 1 thousand kiss nya papa mama nya haha.
Kalo sering kt tinggal emang jd nya kangen bgt ya Fan. Tp Iko pinter ya gak manja malah jd mandiri.

My guests

About This Blog

Look, I grow up so fast !

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

  © Blogger template 'Bean' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP