Monday, December 15, 2008

Insiden malam hari :)

Akhir2 ini, Iko punya kebiasaan jelek sekaligus mengerikan (red: menjijikan) hehe. Ini berkaitan soal diapers. Sampe sekarang Iko kan masih dilatih Toilet Training nih, tapi kebanyakan dia masih pake diapers. Salah satunya karena di rumah banyak karpet, jadi khawatir klo bocor hehe Di sekolah udah mulai juga, cuma yah gitu, belum sukses bener. Waktu dilatih pipis gaya cowok di toilet ama papa, malah Iko lebih tertarik ama "air mancur" papa-nya haha dan paling cepet niru flush airnya, bukan gaya pipisnya :(

Nah, akhir2 ini Iko hobi banget nyolek pantatnya klo pas baru pup :( trus baru lapor mama/papa "Ma/Pa, Iko pup"sambil tunjukin jarinya yang udah ada "isinya" ihhhhhhh....langsung deh mama dan papa panik dan buru2 tarik tangan Iko ke toilet. Kadang di toilet bisa lanjut lagi, kadang juga jadi stop :( Paling sebel lagi, klo abis lapor gitu Iko langsung copot sendiri diapersnya, tambah bikin kita panik dong. Tapi tuh anak suka iseng juga, tau klo mama dan papa nya jadi panik, Iko anggap itu lucu dan suka diulang2 lagi. Jadi kita suka sok cuek gitu, supaya Iko gak mendapat "kesenangan" dari itu.

Nah semalam, terjadi lah insiden terburuk selama hidup Iko (ciee..mama nih hiperbola banget deh hehe). Sekitar jam 10-an, kita semua udah di tempat tidur dan matiin lampu. Mama yang kecapean dan sakit perut (karena baru dapat tamu bulanan) udah setengah tidur, papa masih asyik baca Kopingho di laptop dan Iko udah tenang di balik selimutnya walo belum bobo. Tau2 mama denger teriakan papa "ma, cepet nyalain lampu!", mama sampe kaget dan langsung nyalain lampu karena pikir Iko jatuh (tapi kok gak ada suara apa2, cuma cekikikan Iko aja). Pas lampu nyala, papa langsung nyodorin jari dia yang udah terkontaminasi ama jari Iko yang berbau pup, ternyata Iko pup dan langsung colek pake jari, trus panggil papa dan sodorin jarinya. papa yang "polos" pikir pasti Iko mau say good night atau pengen pegang tangan papa aja, yah udah papa pegang tangannya Iko ternyata..wuakakaka...

Iko sih udah bilang "Iko pup.." tapi kayaknya tuh anak merasa malu atau merasa bersalah, jadi ngomongnya pelan dan kayak merasa gak enak gitu hehe jadi papa dengernya "good night" (walah, papa nih perasaan suaranya gak mirip tuh haha). Nah pas liat papa yang "ilang kendali" itu, Iko langsung ketawa. Papa udah bete aja tuh, soalnya dia kan orangnya jijik'an. Mama yang denger ceritanya langsung ikut ketawa. Untung papa tetep berbaik hati bersihin pantat Iko jadi mama bisa lanjutin bobo lagi hehe Makasih papa :)

Walah Iko, nti klo di sekolah, gak usah sodor2in gitu ya, nti bisa pingsan temen2 & para guru :) Sekarang mama dan papa punya PR baru, lebih intensif demi kelancaran toilet training Iko, khususnya pup, karena ini menyangkut kesehatan paru2 kita semua huahahaha

(mama sengaja cerita ini di blog, supaya klo udah besar, Iko bisa ketawa (atau malu ya) pas baca cerita ini hehe

5 comments:

Michelle Angelee December 15, 2008 at 8:49 PM  

Hahahahaa... geli banget bacanya Fan....
Wah, bener2 harus dikasi tau lho si Iko klo kayak dmk gak baik. Makanya kadang yang dmk2 itu kita kudu pikir panjang untuk ketawa ya Fan, salah2 dianggap anak malah lucu n bakalan diulang2 lagi d. Uh..... Iko...Iko.... malu ih.... khan Iko udah tambah gedhe, klo mau pup bilang dunk, jadi bisa pup di WC ya sayang...

Ferie, Riana & Cyndie December 15, 2008 at 10:28 PM  

Wahhh...ampe ngakak aku bacanya Fan. Ngebayangin muka papanya Iko waktu tau itu ternyata pup nya Iko hihihi. Lagian good night ama iko pup jauh kali bunyi nya ya haha. Keasyikan ko ping ho kali papa na.

Iko lucu bgt ya kebiasaannya ...iiihhhh...hahaha.

Shanni December 16, 2008 at 6:18 PM  

ya ampun, gw bacanya sampe ngakak Fan... kok bisa Iko tau2 begitu maksudnya bisa nyolek pantat gitu :)

semoga Iko besok2 ngerti ya kalo itu ga baik hehehe :D

melinda December 16, 2008 at 6:31 PM  

duhh.. iko blajar darimana?? hihi... lucu sih tapi geli....mesti diajarin tuh ngomong kalo mau pup.. kalo yang ga bener2 gitu emang mesti ga ditanggepin, biar dia ga ngerasa itu seru...tapi susah jg ya buat ga marah ato ketawa.. hehehe

Nicholas NJB December 16, 2008 at 8:26 PM  

@Yolan: Iya nih Ci, sekarang kita tambah tegas bilangin Iko soal ini, kan gawat klo di depan umum hehe

@Riana: Setuj Ri, papanya tuh klo lagi baca ko ping ho & komik bisa lupa segalanya, apalagi Iko termasuk anak yang bisa main sendiri, kesempatan deh :( Biar lucu, tapi jangan sampe deh diulang lagi ihhhhh :)

@Shanni: Iya tuh Iko bikin "teler" mama papanya, baunya itu lho, kan dia dah pemakan segala jadi wuekkkk :)Iya semoga gak diulang ya aunty

@Melinda: Gw curiga tuh kebiasaan karena ingetan masa bayi, karena pengash Iko di Dili suka colek pantat gitu klo cek Iko pup apa gak, tapi kok bar contohnya sekarang ya :( Iya kadang2 susah nahan ketawa klo pas lagi lucu, cuma hars dikuat2in supaya gak diulang :)

My guests

About This Blog

Look, I grow up so fast !

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

  © Blogger template 'Bean' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP