Sunday, December 28, 2008

Kok sekarang susah ya upload foto di blogspot :(

Mama lagi kesel en sebel nih ama blogspot, soalnya sekarang susah banget klo mau upload foto/picture atau cuma fungsi2 kayak italic, bold dll. Abis menu yang biasanya muncul di kotak create posting dimana ada fungsi2 untuk upload dll kok gak muncul2 ya. Mama curiga jangan2 ini karena jaringan internet di rumah sekarang deh (walo mama gak jelas juga gimana sih). Abis klo di kantor, kotak fungsinya muncul kok, makanya mama suka upload foto2 di kantor, cuma kan gak enak aja,soalnya selain mama new comer, di sana juga jam istirahatnya gak samaan (tergantung load kerja), jadi suka gak enak buka internet untuk keperluan pribadi di saat yang lain masih kerja (karena biasanya mama yang paling dulu lunch, supaya sakit maag-nya gak kambuh). Cuma jadinya kan repot, makanya sekarang banyak cerita yang fotonya masih menyusul. Apalagi jaman liburan gini, kan mama gak ke kantor sampe 5 januari nanti.

Mama sempat mikir untuk taruh semua foto di slide show atau sejenisnya, baru copy code-nya, jadi gak perlu pake fungsi upload picture di blogspot. Cuma cara itu juga suka kelamaan, apalagi sekarang sejak kerja mama gak punya waktu banyak buka internet klo weekdays (klo gak udah cape, juga karena pengen main aja ama Iko selagi di rumah), sedangkan weekend banyakan pergi keluar ama papa dan Iko. Sebenernya mama juga pengen tuh upload fotonya pake bingkai dan disusun rapi kayak blognya Mici (Aunty Yolan, tolong dong kasih tau cara menyusun foto serapi dan sebagus pnya Mici gimana hehe), cuma karena mama merasa belum terlalu canggih jadi perasaan bakal ambil waktu lama buatnya (Sorry ya Iko, mama kurang kreatif dan rajin nih hiks..hiks..) trus pengen juga tiap picture dikasih tulisan alamat blog Iko kayak punya Micha (Aunty Shanni) dan Louis (Aunty Sylvia), cuma sama belum tau juga caranya (Shan/Sylvia, tolong kasih tau dong caranya ya). Sempat juga kepikir ikutan pindah ke wordpress secara di wordpress kayaknya punya tampilan lebih bagus dan lengkap, tapi sekali lagi mama yang males pindah2 (dulu aja pas ganti template, udah kerepotan karena harus copy beberapa tampilan yang kehapus).

Teman-teman ada saran atau ide gak yah soal ini? Sorry ya bikin repot aja, emang sih kayaknya inti dari semuanya mama nih yang harus lebih rajin dan inovatif ya ;P Thanks ya sebelumnya.

5 comments:

Anonymous December 29, 2008 at 1:06 AM  

pindah wp aja, ada fasilitas import ko, tapi memang harus ditata ulang :)
gw juga ga bisa edit2 poto, cuma bisa kasih watermark ( bener kaga ya istilah ini hehehe... ). Caranya pake adobe photoshop, pilih ikon yg ada huruf T besar. kynya bu Shanni lebih jago deh.
Selamat mencoba :)

Nicholas NJB December 29, 2008 at 1:31 AM  

Iya nih Sylvia, kepikir juga pindah ke wp, mudah2an ada waktu buat pindahan dan tata ulang, sekalian kasih tau teman2 & family. Pake adobe ya ? wah gw gak familiar tuh ama adobe, tapi nti gw coba deh. Thanks ya Syl..

Shanni December 29, 2008 at 3:08 AM  

pindah ke WP aja Fan, tinggal import aja semua yang diblogspot pindah deh sampe komen2nya, atur2nya paling cuma linknya aja sama kasih blogring supaya tau update temen2.

untuk watermark pake adobe, gampang kok... seperti yang bu Sil bilang tuh... gw mah ga jago cuma bisa gitu2 doang, kalo ga bisa bikin frame di wp setau gw dah langsung dapet frame walau tipis sih. jadi tampilannya lebih bagus hehehehe :) ayo pindahan... kalo mau tanya2 nanti kita via email aja atau ada YM ga Fan?

Michelle Angelee December 30, 2008 at 3:43 PM  

Jangan sedih ya Fan. Kayaknya aku tau d, aku dulu juga ngalamin kayak gitu kog, semua tool nya gak aktif. Ternyata itu settingan di kompinya ada yang kehapus Fan. Jadi pas itu kebeneran difrmat ulang kompiku malah trus jadi bisa lagi d. Tentang desain2 aku juga masih belajar nih Fan, liat2 blog mami2 padha bagus2 sih, jadi terinspirasi belajar pake adobe photoshop spt Shanni bilang tuh Fan. Pokoke asal coba2 aja Fan klo pas ada waktu. Sayang kita jauh sih ya, jadi gimana ngasih taunya ya.... hiks...hiks...

Nicholas NJB December 30, 2008 at 4:50 PM  

@Shanni: Asyik, bisa leluasa nih tanya2nya hehe Ini alamat YM ama email gw shan, fanny_tj@yahoo.com, tolong add ya. Kayaknya gw mau pindah ke wp aja deh. Thx ya Shan..

@Yolan: Jangan2 gitu juga yg terjadi ama aku, tapi kayaknya aku gak rubah settingan apa2 tuh sejak pindah, tapi nti minta hubby periksa deh :) Iya nih, mau coba belajar adobe juga ah, makasih ya ci buat inspirasinya :)

My guests

About This Blog

Look, I grow up so fast !

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

  © Blogger template 'Bean' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP