Wednesday, December 10, 2008

Happy 2nd Birthday, Iko!

Tgl 9 des 2008 kemarin Iko tepat berumur 2 tahun. Setelah “latihan” nyanyi Happy Bday dan tiup lilin berbulan2 lalu plus selalu jawab “two” kalau ditanya How old are you? (padahal masih jauh dari 2 tahun waktu itu hehe), kemarin mama dan papa buat acara perayaan ultah Iko kecil2an di rumah baru sama Uncle dan Aunty (para sesama housemates dan teman2). Tadinya mama ingin buat perayaan kecil juga di sekolah Iko, cuma berhubung mama dan papa kerja, jadi agak repot aturnya, lagian di sana klo ada perayaan agak rumit aturannya, gak boleh bawa makanan yang mengandung nuts atau telur atau kadang coklat juga dibatasi. Yah udah deh di rumah aja, sekalian rayain acara pindah rumah haha Oya nti sabtu juga, ada perayaan ultah Iko juga di Chadstone Mall sama Mama Shinta & Maun Konis, juga Aunty Retchel, Uncle Bill dan Jose. Rencananya nti mau lunch bareng trus main di Time Zone.
Nah acara kemarin itu agak buru2 persiapannya karena malam sebelumnya baru ada Christmas Party kantor di salah satu restoran sampe sekitar jam 11 malam. Untung semua makanan dan minuman kan tinggal beli aja, jadi gak repot. Siangnya mama udah beli kue tart black forest waktu jam makan siang, trus sorenya baru beli Pizza dan Healty Noodle sambil jemput Iko di sekolah (karena papa udah pulang duluan, mau set up kado ultah dari mama dan papa berupa 1 set Thomas & Friends). Garlic bread, minuman dan buah udah dicicil waktu belanja mingguan hari sabtu lalu. Sampe di rumah, mama dan Iko udah jam 06.00 PM. Rencananya acara dimulai jam 7 karena tunggu para housemates pulang kantor.
Tamu ultah Iko malam itu adalah Housemates (Uncle Alvin, Uncle Sam, Aunty Bernice dan Aunty Melanie) dan teman2 (Uncle Erick & Uncle Edie), tentunya mama dan papa juga (cuma aunty Natalia yang belum pulang kantor). Acara dimulai dengan nyanyi Happy Birthday, trus tiup lilin dan potong kue baru deh makan2.






Karena sebelum acara mama baru kasih makan Iko, jadi Iko cuma ikut nyemil mie goreng aja trus langsung sibuk ama 2 bingkisan besar dari para uncle dan aunty yang isinya Bob Builder dan alat music (piano & xyclophone). At that night, Iko was the star, thank you Aunty & Uncle :)



Ini kado dari mama & papa:



Ini kado sepatu dari Mama Shinta:




Hari itu sambil makan, mama cerita kilas balik Iko waktu mau lahir. Dari mulai sehari sebelum melahirkan mama masih sempat naik tangga sampe patung yesus di atas bukit di Dili (ada ratusan tangga lho) disambung jalan menyusuri pantai berkilo2, malamnya masih sempat bobo gaya setengah tengkurap sampe diingetin papa (hehe), paginya masih biasa aja walo udah ada flek sedikit sampe baru jam 1.30 siang ke rumah sakit udah bukaan 2, disuruh jalan2 sambil tunggu dokter yang lagi konferensi. Kata Dokter Amitha (dokter kandungan mama), perkiraan lahir jam 9-10 malam, jadi nti jam 6 selesai konferensi, beliau baru datang. Eh jam 5 lebih udah bukaan lengkap, cuma Iko baru lahir jam 06.05 PM karena ternyata kelilit ari-ari 2 kali (Puji Tuhan bukan simpul mati). Iko lahir begitu aja, tanpa susah2 dan mama gak pake teriak2, Cuma genggam tangan papa yang tunggu dibalik layar (padahal mama gak mau papa masuk karena papa takut darah, jadi cuma tangannya aja di balik layar, sebelah tangannya lagi baca komik “Kungfu Boy” hehe) . Puji Tuhan banget pada saat krisis tahun 2006 di dili, Tuhan selalu menjaga mama mulai sejak hamil, periksa kandungan sampe melahirkan semua berjalan baik dan sama sekali tidak menyusahkan. Malam mama melahirkan, ruang bersalin yang biasanya penuh (di Dili fasilitas kesehatan semua gratis), cuma mama yang melahirkan sampe2 kamar setelah melahirkan (ber AC lagi hehe) 6 ranjang isinya keluarga kita semua: mama (bed ke-1), papa (bed ke-2), nenek (bed ke-3), Iko (bed ke-4) dan tas2 kita di bed ke-5 hehe. Malam itu Iko tidur tenang dan gak menangis sama sekali walo air susu mama belum keluar. Malam2 berikutnya di rumah, Iko tenang dan jarang menangis, seperti tau kalau mama masih belum terbiasa menyusui Iko dan masih belum terbiasa bangun2 sepanjang hari. Kalau minta susu, Iko Cuma tendang2 kasur dan merengek kecil aja, sampe2 nenek ketuk2 kamar mama dan papa karena khawatir gak denger tangis Iko sama sekali hehe
Mama dan papa bersyukur buat perlindungan Tuhan terhadap Iko dan keluarga kita. Semoga Iko tumbuh dan berkembang dengan baik. Semoga Mama & Papa bisa menjadi teladan dan mendidik Iko menjadi anak yang baik, pintar dan dekat dengan Tuhan. Doa mama setiap malam adalah supaya Iko selalu menjadi terang bagi orang-orang sekitar.

Terima kasih Tuhan.

6 comments:

Windy December 10, 2008 at 1:46 PM  

Happy 2nd birthday, Iko :))
Semoga Iko tumbuh jadi anak yang takut Tuhan, sayang, hormat sama ortu. Pandai, bijaksana, baik hati..
Oh ya, semoga Iko juga sehat2 selalu, tumbuh kembangnya baik n normal..
*Hugs n kisses dari Jakarta ;)*

Fan, Iko ama Jac cuma beda 2 minggu yah umurnya, hehe..

Nicholas NJB December 10, 2008 at 11:26 PM  

Makasih Aunty Windy :)

Win, kita khan marriednya bareng tgl 15 jan 06, jadi punya babynya juga barengan, cuma yang kedua ini aja keduluan wuakakak Jac ultah tgl 23 dec ya?

Shanni December 11, 2008 at 7:28 AM  

Happy Belated Birthday Iko..
semoga selalu diberkati Tuhan ya..semakin cinta dan takut akan Tuhan dan semakin sayang sama mama papa.
tumbuh jadi anak yang kuat dan sehat :)

muach2 dari dd Micha dan Auntie shanni :)

Anonymous December 11, 2008 at 12:32 PM  

Happy Belated Birthday Iko..
makin pinter, cakep, sehat selalu ya!
God bless your family.

Michelle Angelee December 11, 2008 at 5:01 PM  

Hip...hip...hura....
Hepi Besdei Iko.....
Iko makin cakep aja nih, moga makin hari makin pinter n sehat selalu ya ....
Muach muach.... dari Mici....

Nicholas NJB December 11, 2008 at 7:45 PM  

@ Shanni: Makacih Aunty, muach-muach juga buat dede micha juga ya :)

@Silvia: Makacih Aunty,GBU too ya :)

@Yolan: Makacih Aunty, muach-muach juga buat Mici ya :)

My guests

About This Blog

Look, I grow up so fast !

Lilypie 3rd Birthday PicLilypie 3rd Birthday Ticker

  © Blogger template 'Bean' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP